18 Orang Tewas Akibat Tabrakan Truk Vs Bus di India

  • Whatsapp
18 Orang Tewas Akibat Tabrakan Truk Vs Bus di India

Ket Foto : Ilustrasi tabrakan. (INT)

Newszonamerah.com – Sebanyak 18 orang tewas akibat tabrakan antara truk dan bus tingkat dengan 150 penumpang di India pada Rabu (28/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pengawas kepolisian setempat , Yamuna Prasad, mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi di jalan tol di dekat Barabanki di pusat Uttar Pradesh sekitar pukul 12.45.

“Bus terisi penuh dan ada sekitar 150 penumpang di dalamnya. Truk itu ditabrak truk di jalan tol,” ujar Prasad kepada Reuters dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis, 29 Juli 2021.

Media lokal India melaporkan bahwa sejumlah penumpang di dalam bus itu merupakan buruh yang dalam perjalanan pulang menuju Bihar dari tempat kerja mereka di Punjab dan Haryana.

Petugas kepolisian lainnya, Satya Narayan Sabat, mengatakan bahwa para penyelamat sudah berupaya mengevakuasi sejumlah jasad yang tertimpa bus.

Selain korban tewas, setidaknya 10 orang lainnya juga terluka akibat kecelakaan itu. Saat ini, 10 orang tersebut sedang menjalani perawatan di Lucknow.

“Pemerintah distrik dan kepolisian juga sudah menggelar investigasi dan kami memastikan bahwa semua yang terluka mendapatkan perawatan medis terbaik yang tersedia,” ujar Sabat kepada AFP.

Sementara kepolisian menggelar penyelidikan, sejumlah media lokal lain memberitakan bahwa bus tersebut sudah rusak terlebih dulu sebelum kecelakaan terjadi di jalan tol. (CNNI/MC)

Pos terkait