8 Agustus 2021, Golkar Kota Bekasi Helat Vaksin Massal Dengan 2000 Dosis Vaksin

8 Agustus 2021, Golkar Kota Bekasi Helat Vaksin Massal Dengan 2000 Dosis Vaksin

BEKASI, Newszonamerah.com- Partai Golkar Kota Bekasi mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herd imunity kepada masyarakat Kota Bekasi. Dukungan Golkar Kota Bekasi akan dilakukan dalam agenda Vaksin Massal yang akan di helat di Gedung DPD Golkar Kota Bekasi Jl. Ahmad Yani Bekasi selatan pada hari minggu tanggal 8 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 15.00 WIB.

Untuk mempersiapkan agenda vaksinasi Partai Golkar Kota Bekasi pada minggu nanti,  jajaran panitia Vaksin Massal Partai Golkar Kota Bekasi melakukan rapat di kediaman Dewan Pertimbangan (Wantim) yang juga tokoh senior Partai Golkar Kota Bekasi Abdul Manan senin (2/8) malam.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Vaksin Massal Partai Golkar Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan agenda vaksin massal ini mentargetkan kurang lebih 2000 masyarakat Kota Bekasi yang akan menerima dosis vaksin tahap pertama.

“Jadi malam ini kami bersama jajaran panita vaksin membahas persiapan teknis untuk agenda tanggal 8 Agustus. Kami ingin memastikan pelaksanaan Vaksin berjalan aman, lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan,”ucap Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Bekasi ini.

Terkait mekanismenya, lanjut Dariyanto semua kader Golkar akan dilibatkan sampai tingkat kelurahan. Dari 2000 target masyarakat yang akan di vaksin, nantinya setiap kader kelurahan akan ditugaskan untuk membawa 36 penerima vaksin.

“Dan kami pun sudah atur jamnya agar tidak ada penumpukkan, jadi dengan waktu kurang lebih 7 jam kami optimis bisa selesai tanpa adanya antrian panjang dan tidak memakan waktu lama,”paparnya lagi.

Untuk memastikan pelayanan vaksin berjalan lancar, ia pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan melibatkan kurang lebih 50 tenaga kesehatan.

“Jadi nanti terbagi dua peran dari nakes yang terlibat, 30 nakes akan melakukan screening dan 20 nakes lagi akan bertugas sebagai vaksinator,”jelasnya.

Sementara itu Tokoh Senior Partai Golkar yang juga Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Manan menambahkan bahwa Golkar sebagai partai Politik memiliki peran sebagai bagian mensukseskan program pemerintah dalam penanganan pandemi.

Lebih lanjut, Manan berharap dengan adanya agenda vaksin massal Partai Golkar Kota Bekasi akan mempercepat terbentuk kekebalan kelompok 70 sampai 80 persen di Kota Bekasi.

“Semua elemen partai Golkar Kota Bekasi memiliki kepedulian untuk penanganan pandemi, bisa dilihat semua kader Golkar hadir di masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid melalui program-programnya,”tutup Manan.

Sekedar informasi bagi masyarakat Kota Bekasi yang hendak mengikuti agenda vaksin massal Partai Golkar bisa menghubungi pengurus Golkar Kelurahan yang ada di Kota Bekasi. Atau bisa mengakses dan daftar melalui Link https://forms.gle/po6wneRKaQqc4phY7. (@nt)

Pos terkait