Alhamdulillah, Ranting NU Se-Kecamatan Pacet Cianjur Dilantik

  • Whatsapp
Alhamdulillah, Ranting NU Se-Kecamatan Pacet Cianjur Dilantik

Bacaan Lainnya

CIANJUR, Newszonamerah.com: Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Se-Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur hari Ahad (04/07/2021) resmi dilantik oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet yang juga merupakan pondok pesantren yang dipimpin oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pacet KH. Dadang Faried. 

Adapun yang dilantik adalah 7 desa yang meliputi Desa Cibodas, Ciherang, Cipendawa, Ciputri, Gadog, Sukanagalih dan Sukatani serta dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD, Kepala Sekretariat PCNU Kab. Cianjur Parhan Abdul Latif dan seluruh kepengurusan MWCNU Kecamatan Pacet. 

Menurut Ketua MWCNU Kecamatan Pacet KH. Dadang Faried dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur, juga sebagai bukti bahwa kepengurusan di wilayah kecamatan tersebut masih tetap solid, dibuktikan dengan terbentuknya dan dilantiknya kepengurusan di tingkat ranting atau desa secara lengkap. 

Ia juga menambahkan bahwa kecamatan Pacet merupakan kecamatan yang basis ke-NU-annya tidak diragukan lagi, terutama di wilayah kabupaten Cianjur bagian utara dibuktikan dengan adanya lembaga baik pemerintahan maupun swasta yang bekerjasama dengan NU. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur dalam sambutan dan juga memberi pembekalan kepada pengurus yang baru di lantik menyampaikan bahwa lahirnya NU membawa dua amanat yakni amanat keummatan dan amanat kebangsaan, sehingga apabila kedua hal tersebut dapat diaplikasikan oleh pengurus baik di tingkat atas maupun tingkat bawah ia meyakini bahwa NU akan seutuhnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Wandi)

Pos terkait