Azis Siama Tanggapi Pernyataan Bupati Jeneponto

Azis Siama

Newszonamerah.com-Terkait dengan pernyataan bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat pemberian penghargaan dan dana pembinaan kepada 30 sanggar kesenian dan kebudayaan yang ada di Butta Turatea yang di kutip dalam salah satu media online tertanggal 30 Desember 2019.

Dalam sambutannya di Aula Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Jeneponto

Bacaan Lainnya

“Bupati Jeneponto (Iksan iskandar) mengajak para sanggar kesenian dan budaya untuk menunjukkan kreasinya yang nampak selama ini hanya demo, coba kalian bergerak dengan menampilkan hasil kreasi kalian, seni kearifan lokal Butta Turatea”

Azis siama Salah satu mahasiswa yang kuliah di kampus swasta kabupaten jeneponto menanggapi pernyataan bupati jeneponto H. Iksan Iskandar Karaeng ningra.

Azis siama mengatakan bahwa wujud dari pada demonstrasi (Unjuk rasa) adalah atas amanah UU NO 9 Tahun 1998 Tentang kebebasan menyampaikan pendapat di muka umum.

Lanjut azis siama, Sehingga timbul pertanyaan besar pada bupati jeneponto bahwa ada apa dengan penyataan tersebut, sehingga dalam sambutannya demonstrasi di sangkut pautkan. Senin (30/12/2019)

” Apakah bupati ini alergi atau senang bila ada sekelompok organisasi yang melakukan demo di Kabupaten Jeneponto” ungkap

Wujud demonstrasi dan sanggar seni budaya di banding bandingkan, Apakah bupati jeneponto senang dan menghargai orang yang mengritik pemerintah ataukah sebaliknya bupati jeneponto alergi dengan orang yang melakukan kritikan.”ucapnya

Azis siama juga menambahkan, bahwa bersyukurlah ketika pada hari ini masih ada orang yang melakukan demo dan mengkritiki kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat, itu tandanya mereka masih peduli dengan bumi turatea yang merupakan bukti kecintaaan mereka pada rakyat kecil di jeneponto.

Sekedar di ketahui bahwa Azis siama juga adalah salah satu bagian dari penggiat seni di butta turatea, dan selama ini azis siama dan rekan-rekan lainnya juga selalu memperlihatkan eksistensi dan menunjukkan potensi terhadap publik.

bahkan juga azis siama dan rekannya senantiasa menghibur pemerintah daerah dalam penampilan kelong kelong turiolo (KKT)

“ketika ada kegiatan yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah jeneponto Jelas bahwa sanggar kesenian di butta turatea itu aktif dalam membantu program pemerintah untuk mengembangkan potensi daerah jeneponto yang kita cintai bersama tapi bukan berarti pemerintah jeneponto melihat sebelah mata gerakan-gerakan aktivis di jeneponto.” tambahnya

(YD/DS )

Pos terkait