Bahaya, Jangan Terapi Pijat Bila Anda Mempunyai 5 Penyakit ini!

  • Whatsapp
Bahaya, Jangan Terapi Pijat Bila Anda Mempunyai 5 Penyakit ini!
Newszonamerah.com – Dewasa ini, pijat menjadi salah satu langkah alternatif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Pegal linu, masuk angin, pergelangan tangan atau kaki keseleo, dan berbagai kondisi kesehatan lainnya seringkali ditangani dengan cara dipijat.

Bacaan Lainnya

Terapi non-medis ini dianggap mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan tanpa perlu minum obat. Hasilnya pun cukup menjanjikan, badan akan terasa bugar dan segar kembali setelah melakukan terapi pijat.

Tapi, tahu enggak sih Beauty, ada penyakit atau masalah kesehatan tertentu yang enggak boleh ditangan lewat terai pijat lho! Penasaran penyakit apa saja yang enggak boleh diatasi dengan dipijat?

Seperti dikutip dari laman sindikasi GenPi.co, berikut lima di antaranta.

Flu

Virus influenza atau flu menjadi salah satu penyebab masuk angin. Biasanya, gejalanya sering muncul tiba-tiba. Padahal, mungkin sebelumnya sering kali muncul secara tiba-tiba.

Ketika masuk angin, tak sedikit di natara kamu yang mungkin akan melakukan pijat untuk menyembuhkannya. Tapi, saat flu menyerang, kebiasaan pijat justru tak boleh dilakukan.

Jangan melakukan pijat jika kamy sedang mengalami penyakit menular seperti flu atau difteri. Hal ini dikarenakan dapat menularkan penyakit kepada orang lain.

Begitu pun sebaliknya, jangan mau dipijat oleh terapis yang sedang flu atau penyakit menular lainnya.

Varises

Memijat area yang mengalami varises hanya akan memperburuk kondisi kesehatan lho, Beauty. Tetapi, jika kamu memijat lembut area tubuh yang dekat di area varises dengan pijatan menuju jantung, hal ini akan membantu meringankan gejala varises tersebut.

Meningitis

Begitu pun dengan pengidap penyakit meningitis. Pengidap penyakit ini juga tak boleh melakukan pijat. Bila dipijat, dapat memengaruhi otak dan tulang belakang, sehingga bisa sangat membahayakan keselamatan jiwa.

Selain itu, penyakit ini juga termasuk sangat mudah menular.

Inflamasi

Pengidap penyakit inflamasi atau peradangan juga tak boleh dipijat, karena dapat memperburuk peradangan. 

Beberapa contohnya antara lain adalah arthritis (radang sendi), phlebitis (radang pembuluh darah),dermatitis (radang kulit), neuritis (radang saraf), dan sebagainya. Jika tetap ingin pijat, maka hindari area tubuh yang mengalami peradangan.

Hernia

Terakhir adalah pengidap penyakit Hernia. Hernia adalah penonjolan bagian organ tubuh (umumnya usus) yang keluar melalui dinding otot. Jangan coba mendorong bagian organ yang keluar dengan memijat, karena malah bisa memperparah keadaan. Melakukan tindakan medis seperti operasi adalah metode yang lebih efektif.(herstory.co.id)

Pos terkait