Benarkah? Rata-rata Desa di Kecamatan Simpang Jernih Diduga Sarat Penyimpangan DD

  • Whatsapp
Benarkah? Rata-rata Desa di Kecamatan Simpang Jernih Diduga Sarat Penyimpangan DD

 

Bacaan Lainnya

RADAR ISTANA.COM | Aceh Timur 

– Berkembang infornasi dari berbagai kalangan publik Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur, rata-rata Desa dalam pengelolaan Dana Desa (DD) diduga sarat penyimpangan, benarkah?

Secara Tophografi dan Typology Desa-desa dalam Kecamatan Simpang Jernih disinyalir sangat berpotensi terjadinya indikasi dugaan penyimpangan anggaran DD oleh para oknum Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) beserta oknum stafnya.

Menurut Direktur Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM) Nasruddin, menjadi suatu kewajaran dan kepatutan untuk dimiliki praduga bagi Desa-desa dalam Kecamatan Simpang Jernih dalam pengelolaan DD dari tahun 2016-2020.

“Lebih spesifik dan mengarah terhadap dugaan penyimpangan anggaran DD tersebut, kami akan turunkan Tim Investigasi ke 7 (tujuh) Desa yang ada dalam Kecamatan Simpang Jernih, setelah sebelumnya sudah dilakukan di Desa Rantau Panjang,” kata Nasruddin melalui pers rilisnya, …

Untuk 7 (tujuh) Desa tersebut, tambah Nasruddin akan digali secara detil data dan informasi terkait realisasi anggaran Negara tersebut kebanarannya sesuai informasi dan laporan yang ditetima. Jika benar sermua itu maka diupayakan untuk diselamatkan atau dimintai pertanggung jawabannya.

“Saya optimis untuk melaksanakan amanat Regulasi tersebut meskipun medan lintas yang dramatis, itu sudah biasa bagi kami dari sejak banjir Bandang tahun 2006 sudah kami lalui hingga ke Desa Tampur dan Desa Trans HTI Ranto Naru,” jelasnya.

Ketua Forum Keuchik Kecamatan Simpang Jernih juga sebagai Keuchik Desa Pante Kera Suwono terkait issu dugaan adanya penyimpangan realisasi anggaran DD dirata-rata Desa dalam kecamatan Simpang Jernih, tidak merespon konfirmasi awak media ini.

Suwono terkesan bungkam terhadap konfirmasi awak media Radar Istana.com melalui pesan WhatsApp miliknya.

Keuchik Desa Simpang Jernih Kecamatan Simpang Jernih Andika saat dikonfirmasi awak media ini via pesan WhatsApp juga tidak berikan jawaban apapun juga, ia hanya melihat saja pesan tersebut tanpa berikan keterangan apapun.*

Laporan   : S Adi P

Pos terkait