Bencana Longsor di Paluta, Akses Jalan Empat Desa Terganggu

Relawan BPBD Paluta, Kamtibmas, Babinsa membersihkan timbunan tanah di sekitar jalan.

Newszonamerah.com – Bencana longsor yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu (8/2/2020) terjadi di Desa Sandean Jae, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara.

Sebanyak empat desa terganggu akses jalan dengan panjang longsor sekitar 15 meter. Ke empat desa itu terdiri dari Desa Sandean Jae, Sandean Julu, Sandean Tonga dan Hasahatan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Desa Sandaen Jae H.Mara Sutan ketika dikonfirmasi menyampaikan tidak ada korban dalam bencana longsor ini, akses jalan hanya terganggu dari dan menuju ibukota kecamatan.

“Persis jam berapa kejadiannya tidak diketahui, tapi hari Minggu pagi ada warga yang melintas dan melihat sudah ada longsor” ungkapnya melalui by phone, Senin (10/2/2020).

“Untuk bisa melewati akses jalan satu satunya menuju dan dari Desa Hutaimbaru ibukota Kecamatan, warga masyarakat keempat desa melakukan gotong royong bersama sama” sambungnya

Di lokasi bencana sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (10/2/2020) hari ini terlihat relawan BPBD Paluta, Kamtibmas, Babinsa membersihkan timbunan tanah di sekitar jalan.

Hingga berita ini selesai ditulis, jalan dari menuju empat desa ini hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

(Mulia Abadi)

Pos terkait