“Bohongko” Akan Perbaiki Jalan Saptamarga di Panyangkalang Kini Tinggal Janji

Kondisi jalan yang di panyangkalang

Newszonamerah.com- Parah, jalan terletak di Dusun Saptamarga, Desa Panyangkalang, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, dikeluhkan masyarakat sekitar saat akan melalui jalan tersebut.

Dimana jalan ini itu yang di lewati warga menuju ke sawah/kebun melakukan aktivitas untuk bercocok tanam mencari nafkah. Rusak parah dan Mirip Kubangan Kerbau

Jalan yang rusak parah, dapat dikategorikan sebagai kubangan kandang kerbau yang digenangi air kotor dan lumpur.

Di samping itu, masyarakat yang setiap saatnya melintas menggunakan kendaraan sepeda motor melalui jalan itu, sering jatuh dan Ban kendaraan terpeleset akibat licinnya jalan yang di lewati.

Menurut Salah satu masyarakat yang tak ingin ditulis namanya mengatakan, kami sudah berkali-kali berkoordinasi pada pemerintah setempat.

Yakni kepala Desa beserta seluruh jajarannya agar kiranya jalan yang sudah sekian tahun rusak parah dapat menjadi Atensi serius pemerintah Desa Panyangkalan sekaligus pemerintah Daerah Kabupaten Gowa.

“Sebab masyarakat yang tiap harinya melewati jalan tersebut sebagai aktivitas mencari nafkah, terus menjadi keluhan serius akibat jalan berair dan berlumpur alias becek, ” ucapnya, Sabtu 28/05/22 saat di konfirmasi media ini.

Setiap warga yang melewati jalan berkubang dan berlumpur, harus ekstra hati-hati. Ada apa gerangan dengan pemerintah Desa, sehingga jalan yang sudah Rusak parah sulit diperbaiki.

Padahal besaran Anggaran Dana Desa Panyangkalang dalam pertahunnya sangat fantastis jumlahnya.

Hingga saat ini belum ada respon atau perhatian penuh dari pemerintah setempat.

“hanya memberikan janji-janji atau sama saja Bohong yang tak pernah terpenuhi, seolah mata dan telinga sudah tertutup, sehingga masih mengabaikan keluhan masyarakat yang seharusnya didengar dan dilihat demi meningkatkan sumber daya manusia,” kesalnya

Sudah seringkali kami sampaikan, kepada Pemerintah Desa Panyangkalang, utamanya Kepala Desa, termasuk Kepala Dusun, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pelaksana Pengelola Keuangan Desa (PPKD), Bendahara Desa, dan sekaligus Pendamping Desanya.

Tapi entah apa menjadi kendala hingga saat ini, jalan yang sudah parah tidak ada upaya untuk diperbaiki atau menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Desa Pannyangkalang.

“Kami berharap pula kepada pemerintah daerah khususnya Bapak Bupati Gowa agar dapat turun tangan atau memerintahkan Dinas terkait turun ke lapangan melihat kondisi jalan lingkungan Desa Pannyangkalang khususnya terletak pada Dusun Saptamarga” harapnya.

Ditempat terpisah Daeng timung sapaan akrabnya mengungkapkan, tahun lalu 2021 bulan Nopember, sudah dirapatkan melalui Musrenbangdes diruang aula Desa Panyangkalang.

Dimana dihadiri seluruh pemerintah Desa Pannyangkalang, Perwakilan Dinas PMD Kabupaten Gowa, termasuk Babinkantibmas, Babinsa dan beberapa tokoh masyarakat Desa Panyangkalang.

lanjut, mengapa jalan yang telah di musyawarahkan melalui Musrenbangdes tidak dapat direalisasikan.

Sehingga ada peralihan pekerjaan paving blok terletak pada Dusun Pabbundukang, padahal jalan lingkungan Dusun Saptamarga sudah terbilang/sepakat untuk dikerjakan.

“Tapi mengapa pelaksanaan pekerjaannya dialihkan ke jalan lingkungan Dusun Pabbundukang, padahal jalan tersebut masih baik atau tidak rusak untuk dilalui” katanya ke media ini.

Ada apa! dengan pemerintah Desa Pannyangkalang melakukan peralihan pekerjaan yang sudah ada kesepakatan untuk dikerjakan pada Dusun Saptamarga.

“Dimana kinerja atau fungsi BPD sebagai pengawasan kinerja Pemerintah Desa Pannyangkalang, jangan sampai Ketua dan anggota Badan Pemberdayaan Desa (BPD) tidak berfungsi dengan semestinya ” pungkasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan pemerintah Desa belum bisa di temui.

(DS)

Pos terkait