Bripka Nasri dan Bripka Prildan Patroli dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau.

  • Whatsapp
Bripka Nasri dan Bripka Prildan Patroli dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau.

 

Rimba Melintang l News Zona Merah. Com

Bacaan Lainnya

Polsek Rimba Melintang Rutin Giat Patroli Karhutla dan Sebarkan Maklumat Kapolda Riau.

Sebagai upaya dan langkah dalam mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan selama musim kemarau ini, Bhabinkamtibmas Polsek Rimba Melintang ,Polres Rohil melakukan giat patroli di daerah rawan kebakaran.

Selain patroli, Polsek Rimba Melintang juga melaksanakan penyebaran maklumat Kapolda Riau tentang Larangan Membakar hutan dan lahan. Selas

a (14/09).

Bripka Nasri dan Bripka Prildan   melaksanakan patroli karhutla dan menyebarkan maklumat kapolda Riau di wilayah  hukum Polsek Rimba Melintang.

Dengan menghimbau warga agar membuka lahan jangan dibakar, kemudian jangan sembarangan membuang puntung rokok atau sejenisnya di hutan atau semak belukar yg dapat menimbulkan kebakaran karena dapat menyebabkan penyakit yang salah satunya penyakit ispa.

Kemudian dijelaskan juga kepada masyarakat bahwa akan ada sanksi pidana kepada setiap orang yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Diharapkan juga kepada masyarakat agar saling bahu membahu dengan kepolisian dari Polsek Rimba Melintang dalam hal memberikan informasi tentang karhutla.

“Selain melakukan patroli karhutla ini, kita juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan selama musim kemarau ini, dan mengajak warga agar segera memberikan informasi bila terjadi kebakaran, supaya dapat segera dilakukan pendinginan dan tidak menyebar kemana-mana., ” Ungkap Kapolsek Rimba Melintang Ipda Awi Ruben, SH melalui Kasi Humas nya.

Hingga saat ini, situasi terakhir dalam keadaan kondusif. ( taufik).

Pos terkait