Buaya di Sungai Cisadane Belum Ditemukan, Warga Bogor Diminta Waspada

Buaya di Sungai Cisadane Belum Ditemukan, Warga Bogor Diminta Waspada

loading…

Bacaan Lainnya

Tim SAR melakukan penyisirian terkait penampakan buaya di Sungai Cisadane tepatnya Jembatan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto/Istimewa/BPBD Kota Bogor

BOGOR – Tim SAR melakukan penyisirian terkait penampakan buaya di Sungai Cisadane tepatnya Jembatan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Pencarian masih belum membuahkan hasil.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilio Patrocinio Freitas mengatakan, pencarian buaya sudah dilakukan sejak pagi tadi. Buaya sempat kembali dilaporkan terlihat oleh warga yang sedang memacing di sekitar lokasi sekira pukul 09.00 WIB.

“Buaya terlihat lagi pada pukul 09.00 WIB dan warga melaporkan kepada pihak yang berwenang,” kata Teo dalam keterangannya pada Kamis (23/6/2022).

Kemudian, lanjut Teo, Tim SAR melakukan penyisiran di sekitar lokasi dengan cara pemantauan visual dan turun ke sungai. Petugas juga memancing buaya diduga peliharaan yang dibuang itu dengan ayam.

“Upaya pencarian masih belum berhasil. Kami meminta warga untuk waspada,” ujarnya. Baca: Warga Abadikan Penampakan Buaya Berkeliaran di Sungai Cisadane

Karena belum ditemukan, Teo meminta kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai untuk berhati-hati. Juga meminta warga sementara tidak memancing atau berenang di sungai.

“Di lokasi tersebut banyak warga yang sering memancing mencari ikan dan anak-anak kecil yang sering berenang, sehingga dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Sebelumnya, warga digegerkan dengan penampakan buaya di Sungai Cisadane, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada Rabu 22 Juni 2022. Buaya tersebut sempat terekam oleh kamera warga dan diunggah di akun Instagram @damkarkotabogor-official.

(hab)

Pos terkait