Camat Cikalong Wetan Lantik PJS Untuk Dua Desa Yang Akan Mengikuti Pilkades Serentak

Camat Cikalong Wetan Lantik PJS Untuk Dua Desa Yang Akan Mengikuti Pilkades Serentak

Bacaan Lainnya

Bandung barat_Newszonamerah.com

Dalam rangka menunggu pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021, Di wilayah kecamatan cikalong wetan, Kabupaten Bandung barat (KBB) Kepala Desa yang memasuki akhir masa jabatan pada tanggal 15 September 2021, harus berheti dan selanjutnya Camat mengangkat Penjabat sementara Kepala Desa yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari kecamatan. 

Di kecamatan cikalong wetan Desa yang akan mengikuti pilkades serentak tahun 2021 ada dua desa, Terdiri dari desa tenjolaut dan desa cipta gumati. 

Terpantau awak media Newszonamerah.com seerah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula kecamatan cikalong wetan itu berjalan lancar dan kondusif, serta menerapkan prokes yang ketat, dan di hadiri Danramil, kapolsek, dari KUA juga tampak hadir para ketua BPD dari dua Desa.

Saat di wawancara awak media Newszonamerah.com camat cikalong wetan (weda wardiman) berharap dengan adanya pejabat sementara di dua desa tersebut bisa berjalan efektif serta pelaksanaan pilkades bisa dilaksanakan. 

“Alhamdulillah pada hari ini rabu 22 September 2021 telah dilaksanakan pelantikan pejabat kepala desa cipta gumati dan tenjolaut,” tuturnya

“Mudah-mudahan dengan adanya pejabat kepala desa, penyelenggaraan pemerintahan di Desa tenjolaut dan cipta gumati  bisa berjalan efektif dan pelaksanaan pilkades serentak bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana,” harapnya. 

Menurut camat cikalong wetan pilkades sendiri masih melaksanakan penundaan dan belum ada putusan. 

“Untuk pelaksanaan Pilkades masih melaksanakan penundaan berdasarkan surat edaran metri dalam negeri, Mudah-mudahan segera ada keputusan apakah akan tetap di tunda atau dilanjutkan, kami berharap bisa segera dilaksanakan tetapi berhubung situasi pandemi covid ini memaksa kita semua untuk lebih mengutamakan keselamatan,” tandasnya. 

Ditempat yang sama kapolsek cikalong wetan AKP Surahmat S.os mengajak pejabat desa baru, untuk bisa bersinergi dengan polri. 

“Selamat kepada pejabat desa baru dilantik untuk desa tenjolaut dan cipta gumati, saya mengajak kepada pejabat yang baru untuk bisa berkoordinasi dan komunikasi khususnya dalam sinergitas dalam rangka pengamanan menjelang pelaksanaan pilkades,” ucapnya. 

Lanjut kapolsek, “Walaupun pilkades sendiri hari dan pelaksanaannya belum ditentukan, untuk itu kita minta komunikasi untuk menjaga situasi kamtibmas supaya aman dan kondusif,” pungkas AKP Surahmat.

Ditempat terpisah mantan kepala Desa Tenjolaut (Wowo Syswono) mengatakan PJS yang baru dilantik meminta bingbingan saran karena tidak mudah untuk sekarang masih di situasi pandemi. 

“Mudah-mudahan untuk beliau yang baru dilantik bisa meneruskan memimpin di pemerintahan desa walau mungkin tidak mudah di situasi pandemi sekarang,” tutur wowo. 

“Maka dari itu tadi beliau minta Bimbingan kita, dalam arti kita sudah duluan dan lama di desa, ya insyaallah nanti kita bantu dan dukung, intinya kita sekarang masih berkutat melawan pandemi yang kedua tidak kalah penting bisa mensukseskan pilkades itu sendiri, itu PR yang paling penting untuk PJS sekarang,” pungkas wowo. 

Reporter: Asep cahyana.

Editor : Muhendi. S. Kom.i

Pos terkait