*Dandim 1013/Mtw Beri Arahan Saat Rapat Evaluasi Isoter*

*Dandim 1013/Mtw Beri Arahan Saat Rapat Evaluasi Isoter*

Bacaan Lainnya

Barito Utara -radar istana 

 Bertempat Di Ruang Rapat Setda Lantai I Jln. A. Yani Muara Teweh Kabupaten Barito Utara telah dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi satuan tugas penanganan covid-19 dalam rangka evaluasi tim pengelola tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tidak bergejala maupun bergejala ringan di Kabupaten Barito Utara. Rabu 15/09/2021

Rapat koordinasi satuan tugas penanganan Covid-19 dalam rangka evaluasi tim pengelola tempat isolasi terpusat bagi pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tidak bergejala maupun bergejala ringan di Kabupaten Barito Utara, dipimpin kepala dinas Kesehatan Barito Utara (Siswandoyo).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh wakil bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, SH, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo, Kaban Kesbangpol Barito Utara Melpadona, SKM, M.AP, Kalak BPBD Barito Utara Gazali Montallatua, S. Sos M.AP, Kadis PMD Barito Utara Everiady Noor; SE, Kepala Direktur RSUD Barito Utara drg. Dwi Agus, Kabag Hukum Sekda Barito Utara Sugeng Waluyo, Pasi Teritorial Dim 1013/Mtw Kapten Czi Joni Porta, Kabag Ops Polres Barito Utara AKP Budiono.

Wakil Bupati Barito Utara menyampaikan perkembangan covid-19 di wilayah Barito Utara sudah cukup menurun dari sebelumnya yang bermula dari level 4 sudah turun ke level 3 dan kita harapkan covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara dan kita juga sangat berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sangat membantu dalam penyediaan tempat isoter di Kabupaten Barito Utara, kita memiliki tempat isoter di bandara lama, yang sangat mendapat respon positif dari masyarakat Barito Utara, tempat penampungan pasien positif covid-19 di Barito Utara.

Kita sudah berjalan 1 bulan lebih dalam penanganan covid-19, alhamdulillah sudah sangat menurun untuk wilayah Kabupaten Barito Utara. Tempat isoter penampungan yang di bandara lama mungkin sudah kita hentikan dan di tutup. Stok vaksin yang cukup banyak ini mungkin bisa kita dorong ke plosok plosok yg masih belum mendapatkan vaksinasi covid-19.

Dalam kesempatanya Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi irawan, M.Han. menyampaikan sepakat bahwa tempat fasilitas isolasi terpusat covid 19 yang ada di bandara lama kita tutup karena yang terkomfirmasi covid 19 sudah menurun dari level 4 turun ke level 3, kita harapkan penurunan bisa sampai turun ke level 2.

Direktur RSUD Barito Utara menyampaikan,” apabila isoter ditutup yang menjadi kendala di RSUD karna tingkat setres pasien covid-19

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan rapat koordinasi satuan tugas penanganan Covid-19 dalam rangka evaluasi tim pengelola tempat isolasi terpusat di Kabupaten Barito Utara berjalan dalam keadaan tertib aman dan lancar.

(Pendim 1013 Mtw)

Pos terkait