Dandim Bangli dan Kapolres Bangli pantau pelaksanaan PPKM Darurat

  • Whatsapp
Dandim Bangli dan Kapolres Bangli pantau pelaksanaan PPKM Darurat

Bacaan Lainnya

Bangli, Newszonamerah.com

Pelaksanaan penerapan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Kintamani di pantau langsung oleh Dandim 1626/Bangli dan Kapolres Bangli, Minggu (4/7/2021)

Pada Kesempatan tersebut Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P   menjelaskan PPKM Darurat ini bertujuan untuk memperketat aktivitas masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali dan Surat Edaran Gubernur nomor : 09 tahun 2021  tertanggal 02 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 03 sampai dengan 20 Juli 2021,  ujar Dandim  

” Pagi ini saya dengan Bapak Kapolres mengecek pelaksanaan kegiatan PPKM Darurat di wilayah ini untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat tentang PPKM Darurat dan bagaimana mengiplementasikan pelaksanaanya di masing – masing wilayah ” tegas Dandim

” Ya sejauh ini sebagian besar mayarakat sudah mengetahui tentang PPKM Darurat yang diterapkan oleh Pemerintah. Semoga hal ini bisa mencegah penyebaran Covid -19. Terkait pelibatan personel dari TNI, Dandim menyampaikan selain memberdayakan personel Organik Kodim 1626/Bangli pihaknya jua mendapat Bantuan dari Yonif Mekanis 741/GN. Mereka diturunkan dalam rangka membantu pelaksanaan PPKM Darurat “, kata Dandim.

Kegiatan PPKM Darurat kali ini dilaksanakan di anjungan Penelokan dan sejumlah coffe shop  yang ada di sepanjang jalur Penelokan.

Iskandar

Sumber : Humas

Pos terkait