DPD-SWI Aceh Barat Dibentuk, Sekaligus Pelaksanaan Pemilihan Ketua

DPD-SWI Aceh Barat Dibentuk, Sekaligus Pelaksanaan Pemilihan Ketua

 

Bacaan Lainnya

RADARISTANA.COM | Aceh Barat – 

Rapat Pemilihan Ketua dan Pembentukan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Aceh Barat digelar di Cafe Taufik Babussalam Kabupaten setempat.

Rapat pemilihan dan pembentukan DPD-SWI Aceh Barat tersebut dihadiri oleh sabahgian Wartawan Aceh Barat dan berjalan secara Demokratis hari Rabu, tanggal 15 September 2021.

Kegiatan pembentukan struktur Kepengurusan DPD-SWI dimulai pukul. 16.00 WIB sesuai dengan intruksi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) SWI Aceh.

Selanjutnya, katanya Pemilihan tersebut dilakukan secara demokrasi yaitu Voting suara, dikarenakan ada 3 (Tiga) kandidat yang muncul meliputi, khairul Aryandi (wali news), Fitriadi Lanta (BIMC Media) John Nehro(RRI).

“Dari hasil pemilihan tersebut Fitriadi Lanta terpilih sebagai suara terbanyak dengan jumlah 8 suara sedangkan Khairul Aryandi dengan 3 suara dan John Nehro 0 suara,” ujarnya.

Dengan demikian, sambung Sardani, sesuai aturan main, Fitriadi Lanta sah sebagai Ketua Terpilih dalam Voting suara.

Dalam penyampaiannya setelah terpilih sebagai Ketua DPD-SWI Aceh Barat, Fitriadi Lanta berharap kekompakan dan keterbukaan dalam organisasi itu paling penting.

“Semoga dengan kebersamaan dan keterbukaan dalam wadah organisasi Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kita dapat membentuk keharmonisan, maka saya berharap langkah ini menjadi titik awal pergerakan organisasi jurnalis serta dapat menjaga  nilai-nilai idealisme profesi, tanpa menyampingkan nilai ekonomi,” ucap Fitriadi Lanta.

Fitriadi Lanta sebagai ketua terpilih menyatakan SWI sebagai wadah jurnalis profesionalisme “Kita harapkan rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam SWI nantinya dapat menjadi contoh saat menjalankan profesinya, sesuai dengan visi kita untuk menjadikan wartawan lebih humanis dan Profesional,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia sembari mengatakan saat ini sudah dibuka pendaftaran bagi wartawan yang ingin bergabung.

“DPD SWI Aceh Barat adalah Wadah kontrol sosial dan  menjadi lembaga untuk kepedulian sesama wartawan agar  terkumpul kekuatan dalam menghadapi berbagai  masalah nantinya,” terang Fitriadi.

Acara tersebut berjalan dengan semangat kekompakan dan kekeluargaan sehingga dengan mudah terlihat api persaudaraan.

Setelah terpilihnya Ketua DPD SWI Aceh Barat dilanjutkan dengan pembentukan badan pengurus harian yaitu Wakil di percayakan kepada John Nehro(RRI), Bendahara Sardani (Narasiterkini) dan Sekretaris di percayakan kepada Alfian Pasee (Alfian Akbar) Haba RAKYAT.

Setelah pembentukan tersebut Sardani sebagai panitia menyebutkan akan melakukan Pelantikan setelah Pengurus sudah di SK kan.

“Kita akan melaksanakan pelantikan pengurus DPD SWI Aceh Barat nantinya setelah semua pengurus di sk-kan,” tutup Sardani kepada media RadarIstana.com, Kamis (16/9).

Redaksi   : S Adi P

Pos terkait