DPRD Luwu Timur Apresiasi Kinerja Koperasi KAMU

Koperasi KAMU bersama Kelompok Tani hadiri undangan RDP di ruang banggar DPRD Luwu Timur
Koperasi KAMU bersama Kelompok Tani hadiri undangan RDP di ruang banggar DPRD Luwu Timur

Newszonamerah.com – Koperasi Agro Mandiri Utama (KAMU) bersama Kelompok Tani menghadiri Undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP)

Pelaksanaan RDP itu digelar di ruang banggar DPRD Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Rabu (3/6/2020) pagi

Bacaan Lainnya

Kedatangan Koperasi KAMU ini guna menghadiri atas Undangan Hearing yang dilayangkan DPRD pada Senin (1/6/2020)

Dalam pertemuan itu, DPRD Kabupaten Luwu Timur, membahas soal legalitas Koperasi hingga realiasi kegiatan di lapangan

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah DPRD Luwu Timur, Sarkawi Hamid mengapresiasi kinerja Koperasi KAMU

Dia mengatakan Koperasi KAMU berani menjemput bola khususnya soal anggaran di Kementerian, selanjutnya dikelolah di Kabupaten dan disalurkan melalui petani, dalam hal ini petani sawit.

Apresiasi ini diungkapkan Sarkawi, dengan alasan melihat kondisi perekonomian khususnya Kabupaten Luwu Timur dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Berdasarkan pemaparan Gubernur Sulawesi Selatan, kata Sarkawi bahwasanya saat ini, di tengah pandemi Covid-19, ekonomi pertumbuhan di Sulsel mengalami anjlok.

Terlebih khusus untuk perekonomian Luwu Timur pada tahun 2019 hanya memiliki 1,17 persen saja, artinya mendekati keterpurukan jika ini berkelanjutan di tahun ini.

“Untuk menangkal hal tersebut tentunya dibutuhkan solusi dan salahsatunya memberikan kesempatan di dunia bidang usaha baik mikro maupun ekonomi mikro”

“Untuk membantu menormalkan perekonomian Lutim. Dimana yang dimaksud dengan persoalan ini salahsatunya adalah Koperasi,” ungkap Sarkawi.

“Dan saya pribadi sangat mengapresiasi Koperasi KAMU yang sudah berani menjemput bola untuk membawa anggaran pusat ini ke daerah”

“Karena dana ini tidak dapat dikucurkan ke daerah setahu saya, jika pengurusannya tidak langsung berhadapan dengan kementrian,”tambahnya.

Sarkawi pun berpesan, dengan adanya dana miliaran yang dikelolah oleh KAMU, dapat benar-benar disalurkan sesuai prosedur dan rentetan syarat wajib yang sudah ditetapkan oleh kementerian dan dinas terkait.

“Saya berharap dengan adanya dana yang cukup besar ini, KAMU dapat memegang amanah dari negara untuk mengelolahnya dengan baik sesuai prosedurnya”

“Dan saya juga berpesan agar KAMU segera melengkapi dan memperbaiki struktur manajemen yang dianggap masih kurang dan belum lengkap” pintanya

(Is)

Pos terkait