Es Cincau Haurwangi Cianjur "Ladid Pisan" Euy !

Es Cincau Haurwangi Cianjur "Ladid Pisan" Euy !

Bacaan Lainnya

Cianjur-Haurwangi//Newszonamerah.com: Rehat sejenak di kawasan peristirahatan Haurwangi-Rajamandala, tepat beberapa meter saja menuju perbatasan Kota Tauco dan Kab. Bandung Barat, terbentang jembatan (Sasak) Rajamandala yang melegenda, melintasi Sungai Citarum,  Sungai terpanjang di Jawa Barat.

Menikmati suasana malam hari dengan sepoi angin nan menyejukan dan menyegarkan tubuh para pengendara yang melintasi kawasan ini, menjadi obat penawar dari penatnya dan lelahnya  berkendara.  Kehadiran warga sekitar dengan menjajakan minuman tradisional “Es Cincau” dan makanan kecil lainnya,  menjadikan sepanjang perbatasan Cianjur-Bandung lebih berkesan dan eksotik,  terlebih suasana malam hari dengan deret lampu pijar yang berderet memanjang kiri-kanan, memeberikan kesan indah yang tak mudah dilupakan.

Hal seperti yang dikemukakan oleh Andris,  pelancong Kota Tasikmalaya yang berkesempatan beristirahat sejenak,  menikmati segar dan manisnya segelas Es Cincau pada Senin (04/10).

“Setiap saya berkunjung ke rumah saudara di Cianjur,  saya dan keluarga biasanya mampir di tenpat ini. Harga jajanannya ekonomis, sehat,  dan beraih tempatnya. Jadi rasanya tidak afdol jika berkunjung ke Cianjur tapi tidak mampir di tempat ini. Es Cincaunya ladid pisan.” tutur Andris yang juga berprofesi sebagai Jurnalis di salahsatu media berita nasional. 

Sambil jalan-jalan, lanjut Andris,  juga melakukan liputan untuk mengisi konten berita di media yang ia geluti saat ini. “Cianjur memang unik dan selalu membuat rindu siapa saja yang pernah berkunjung ke kota kecil ini untuk bisa kembali lagi.” pungkasnya sambil merebahkan tubuhnya yang terasa lelah. (Rimba Raya)

Pos terkait