Florida Catat Kasus COVID-19 Harian Tertinggi

  • Whatsapp
Florida Catat Kasus COVID-19 Harian Tertinggi


Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) Florida melaporkan rekor 21.683 kasus COVID-19 pada Sabtu (31/7), menjadikan negara bagian itu sebagai episenter pandemi virus corona di AS.

Kantor berita Associated Press melaporkan, mengutip data federal, rekor negara bagian itu sebelumnya adalah 19.334 kasus yang dilaporkan pada 7 Januari, sebelum vaksinasi tersedia secara luas.

Bacaan Lainnya

CDC mengatakan Florida, dengan populasi hampir 21,5 juta, kini mencatat hampir seperlima dari semua kasus baru di AS. Negara bagian itu melaporkan 17 ribu kasus baru pada Jumat (30/7). Pada hari yang sama Gubernur Florida Ron DeSantis melarang sekolah mewajibkan masker ketika murid-murid kembali ke kelas pada Agustus.

AdventHealth, salah satu sistem layanan kesehatan terbesar di negara bagian itu, mengatakan pada Jumat (30/7) bahwa Divisi Florida Tengah tidak akan melakukan bedah yang tidak darurat dalam upaya menjaga sumber daya karena peningkatan pasien COVID-19 di wilayah itu.

Pusat Data Virus Corona Universitas Johns Hopkins melaporkan sejak awal pandemi, Florida telah mencatat 2,6 juta kasus COVID-19 dan lebih dari 39.000 kematian. [vm/ft]

Pos terkait