Gubernur New York Desak Pegawai Negara Bagian Divaksinasi

  • Whatsapp
Gubernur New York Desak Pegawai Negara Bagian Divaksinasi


Gubernur New York Andrew Cuomo pada Senin (2/8) mengatakan Otorita Transportasi Metropolitan dan para pegawai Otorita Pelabuhan yang bekerja di berbagai fasilitas negara bagian harus divaksinasi Covid-19 atau menjalani tes mingguan. Peraturan itu akan diberlakukan setelah liburan Hari Buruh pada 6 September.

Kebijakan itu akan berdampak pada lebih dari 70.000 pekerja, kebanyakan telah divaksinasi lengkap.

Bacaan Lainnya

Cuomo menyampaikan pengumuman itu dalam konferensi pers di New York, dimana dia juga mengatakan, “Di rumah sakit kami, para pegawai yang berinteraksi dengan publik harus divaksinasi. (Apabila) tidak divaksinasi, tes seminggu sekali. Kalian harus divaksinasi.”

Dia mengatakan New York “adalah negara bagian pertama di AS yang melakukannya.”

Pekan lalu, Cuomo mengumumkan bahwa pegawai negara bagian yang berinteraksi dengan publik yang bekerja dalam situasi berisiko tinggi seperti di rumah sakit, harus divaksinasi, tanpa diberi pilihan untuk melakukan tes mingguan. Ia juga mengatakan semua pegawai negara bagian yang lain harus divaksinasi atau melakukan tes mingguan.

Kebijakan itu diambil setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengubah panduannya. Mereka mengatakan orang yang telah divaksinasi lengkap dianjurkan mengenakan masker di dalam ruangan di wilayah dimana varian delta menimbulkan lonjakan kasus baru. [vm/jm]

Pos terkait