Harga LPG 3 Kg di Cibadak Capai Rp.35 Ribu Pertabung

  • Whatsapp
Harga LPG 3 Kg di Cibadak Capai Rp.35 Ribu Pertabung


Pandeglang, Radar Nusantara

Bacaan Lainnya

Persoalan tidak sesuainya harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji bersubsidi dengan ukuran 3 kg seolah tak ada habisnya, seperti yang terjadi di Desa Cibadak Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Harga eceran pertabung saat ini untuk ukuran 3 kg bisa mencapai Rp. 35 ribu. 

Hal tersebut dikeluhkan, Asep (45)  salah satu warga Kp Banjaran Desa Cibadak Kecamatan Cimanggu. 

“Saat ini, harga penjualan elpiji di Desa Cibadak tergolong mahal yakni mencapai Rp.35 ribu pertabung, bahkan kami terkadang merasa kesulitan untuk mendapatkan barang tersebut meskipun sudah ada pangkalan elpiji yang resmi,” ungkapnya Asep ke awak media nadarnusantara.com, Sabtu (31/7/21).

Asep menyampaikan bahwa warga terkadang harus membeli ke luar desa saat kondisi kosong bahkan sering, yang tentu membebaninya.

“Kita sebagai masyarakat kecil merasa terbebani dengan masalah seperti ini, baik harga maupun ketersediaan barang. Mengapa bisa seperti ini, padahal harga standar telah ditetapkan pemerintah. Selayaknya harga elpiji 3 kg itu sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) atau setidaknya di kisaran Rp.20 ribu,”harapnya.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sobri selaku pengelola pangkalan Elpiji 3kg Egi dari PT Menes Surya Mandiri mengaku bahwa untuk suplai elpiji 3 kg ke Cibadak saat ini lancar. 

“Pasokan elpiji 3 kg untuk warga masyarakat Desa Cibadak untuk setiap minggunya tergolong lancar namun hanya dikirim separuhnya saja,”terang Sobri. 

Sedangkan untuk separuhnya dari  alokasi elpiji dari Agen PT MSM itu yang disalurkan melalui Pak Aep tersebut, saya kirim ke Pak SKR di Desa Padasuka meskipun beda desa karena sudah ada perjanjian,” bebernya tanpa menyebut hal yang dimaksud.  

“Harga jual dari saya selaku pengelola pangkalan ke Pak SKR warga Desa Padasuka Rp. 23 ribu pertabung, dan itu dikirim seminggu sekali dengan jumlah 50 tabung perminggu,” pungkasnya. (Iwan Newszonamerah.com).

Pos terkait