Hari Ini Polda Metro Limpahkan Berkas Roy Suryo ke Kejaksaan

Hari Ini Polda Metro Limpahkan Berkas Roy Suryo ke Kejaksaan

loading…

Bacaan Lainnya

Momen Roy Suryo usai diperiksa 12 jam sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Foto/MNC Media

JAKARTA – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya hari ini akan melimpahkan berkas perkara tersangka Roy Suryo dalam kasus meme stupa Borobudur, Senin (15/8/2022).Sebab, berkas perkara penyidikan sudah rampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pelimpahan berkas tersangka Roy Suryo ke Kejaksaan setelah penyidik menganggaptelah menyelesaikan berkas perkara.

”Berkasnya sudah lengkap sudah jadi. Kita akan kirim ke Kejaksaan hari ini,” kata Zulpan, Senin (15/8/2022). Baca juga: Polisi Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Mantan Menpora Roy Suryo

Jika berkas yang dilimpahkan nantinya telah dianggap lengkap penyidik akan langsung menyerahkan berkas dan tersangka. Namun, jika berkas dianggap belum lengkap penyidik akan kembali memperbaiki berkas.

”Jadi pemberkasan sudah jadi tinggal kita kirim ke Kejaksaan. Kalau Kejaksaan dinyatakan lengkap sudah P21 baru kita lakukan tahap 2,” ungkapnya. Baca juga: Roy Suryo Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya

Saat ini tersangka Roy Suryo masih menjalani penahanan di rutan Polda Metro Jaya. Permohonan yang sebelumnya diajukan oleh pihak kuasa hukum ditolak oleh penyidik.

Sebelumnya Roy Suryo telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan di kasus meme stupa Candi Borobudur.

Polda Metro Jaya mengaku menghormati langkah yang tengah ditempuh oleh Roy Suryo. Pengajuan penangguhan penahanan dilakukan pada Sabtu (6/8/2022).Saat ini belum menjawab pengajuan yang telah dilayangkan Roy Suryo.

Dia menyebut diterima tidak penangguhan penahanan yang dilakukan Roy Suryo merupakan pertimbangan dari penyidik.Kewenangan untuk memutuskan layak atau tidak permohonan tersebut dikabulkan ada di tangan penyidik berdasarkan pertimbangan hukum.

(ams)

Pos terkait