Hari Pahlawan Pongtiku, Bupati Ombas Ajak Gelorakan Kembali Rasa Patriotisme

  • Whatsapp
Hari Pahlawan Pongtiku, Bupati Ombas Ajak Gelorakan Kembali Rasa Patriotisme
Hari Peringatan Pahlawan Pongtiku (Ist)

Newszonamerah.com, Toraja Utara – Pemerintah Daerah Toraja Utara bersama jajaran Forkopimda melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan Pongtiku, Sabtu, 10 Juli 2021.

Tema Peringatan Hari Pahlawan Pongtiku Tahun 2021 ini adalah “Kita Kobarkan Semangat Juang Pongtiku Untuk Melayani Masyarakat Menuju Toraja Utara yang Mandiri, Berdaya Saing dan Berbudaya Luhur”. Sebagai Inspektur upacara, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.
Dalam amanahnya,  Bupati Toraja Utata menuturkan dengan Peringatan Pahlawan Pongtiku Tahun ini di masa Pandemi, Mari Kita Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan.
“Kita disini hadir untuk memperingati Hari Pahlawan Pongtiku,  dimana dimasa pandemi ini, marilah kita kobarkan lagi semangat juang Pongtiku dengan cara meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Kalau kita semua sehat dan terhindar dari paparan covid-19 kita dapat bekerja semaksimal mungkin untuk membangun kabupaten kita yang tercinta. Negara yang kuat, masyarakatnya kuat,” ungkap Bupati Toraja Utara,  Yohanis Bassang. 
Yohanis Bassang juga mengajak untuk menggelorakan kembali rasa patriotisme.
“Melalui kesempatan kali ini,  saya juga mengajak kepada kita semua untuk menggelorakan kembali rasa patriotisme di diri kita masing-masing.  Salah satunya dengan mencintai, menghormati dan menghargai Bendera Merah Putih,  dimana jika ada kegiatan penaikan bendera merah putih dimana saja, kita berhenti sejenak, untuk menghargainya. Kalau bukan kita siapa lagi yang menghargai simbol-simbol negara kita,” tegasnya. 
Diakhir amanahnya Bupati Toraja Utara menegaskan agar dalam melanjutkan  perjuangan pahlawan Pongtiku,  kita harus bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing. 
“Harapan saya,  marilah kita melanjutkan pejuangan pahlawan-pahlawan kita mengisinya dengan bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing didalam membangun daerah kita yang tercinta,” tutup Yohanis Bassang yang akrab disapa Ombas. 
Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pongtiku, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Dandim 1414 Tana Toraja, Kapolres Toraja Utara, Kapolres Tana Toraja, Kepala Kejaksaaan Tana Toraja, Kepala Pengadilan Tana Toraja,  Sekda Torut, Ibu Ketua PKK Toraja Utara , jajaran Aparatur Sipil Negara, jajaran TNI – POLRI, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Mahasiswa, Perwakilan Siswa SD dan SMP serta perwakilan dari Keluarga Pongtiku.