Hengky Kurniawan Tinjau Vaksinasi Masal Warga di Padalarang

Hengky Kurniawan Tinjau Vaksinasi Masal Warga Masyarakat Di Wilayah Padalarang

Padalarang, Bandung barat_Newszonamerah.com

Masih merembahnya kasus Covid-19 di kabupaten Bandung barat menjadi PR pemerintah Daerah juga pemerintah Wilayah, segala cara dan upaya dilakukan pemerintah untuk menangani penyebaran dan memutus mata rantai virus Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Salah satunya yang dilakukan pemerintah Desa Kertajaya pada hari kamis (24/06/2021) yang bertempat di GOR desa Kertajaya, kecamatan padalarang, kabupaten Bandung barat. 

Kegiatan vaksinasi masal tersebut di hadiri PLT Bupati Bandung barat (Hengky kurniawan) juga hadir pula Kadinkes, Camat padalarang (Dudi supriadi) ikut meninju kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan pemerintah Desa Kertajaya. 

Saat di wawancara media patroli.com, PLT Bupati kabupaten Bandung barat (Hengky kurniawan) mengatakan pada hari kamis ini pemerintah melakukan vaksinasi masal di beberapa titik dan kegiatan vaksinasi masal akan berlanjut pada minggu-minggu ke depan. 

“Agenda hari kamis ini kita melakukan vaksinasi masal di beberapa titik, hari ini di kecamatan padalarang, InsyaAllah minggu-minggu ini kita akan masipkan vaksinasi nanti juga di Ikea, area di ikea lagi di susun oleh pak kadis dan pak camat kita akan vaksinasi 1000 perhari,” tuturnya. 

“Jadi Lanjut hengky, saya sudah sampaikan ke pak kadis stok untuk vaksin sekarang kita abiskan dulu, untuk yang kedua kita kita komunikasi sama propinsi atau kementerian kesehatan, intinya sekarang vaksinasi harus lebih masip tidak usah di sisakan, tahap kedua menyusul,” katanya. 

 “Dan kita nanti perluas lagi, sudah tidak lagi lansia tapi di atas 18 tahun sudah bisa vaksinasi, alhamdulillah cukup besar 50,000 baru datang, ini ikhtiar kita biar segera terbentuk, karena memang lonjakan covid ini di KBB cukup besar, bor kita sudah di 90% ini sudah hampir terisi penuh, jadi buat masyarakat tetap prokesnya jangan lupa,” tutur hengky. 

Hengky kurniawan bersyukur kabupaten Bandung barat (KBB) sampai tadi malam sudah zona Oranye, tapi menurutnya masyarakat harus tetap hati-hati karena sekarang ada virus farian jenis terbaru

“Alhamdulillah hari ini kita sudah zona Oranye dari tadi malam dari ki’kobar kita cek sudah zona oranye, tapi meskipun demikian jangan lengah lah, karena memang farian terbaru sepertinya lebih cepat menular dan ini untuk anak-anak, bahkan untuk anak saya positif per kemarin informasi dari tes visiar itu positif, padahal jarang kemana-mana, malah yang besar itu di rumah baca buku, main gime, yang dirumah saja bisa positif apalagi yang di luar,” kata hengky. 

 saya menghimbau kepada teman-teman media, masyarakat semua mungkin kalau beraktivitas di luar harus di doble maskernya biar 90% bisa lebih aman,” imbuhnya. 

Menurut aturan kata hengky kalau Zona Oranye tempat wisata boleh buka dengan syarat prokesnya diperketat.

“Untuk wisata secara aturan kalau zona oraye itu boleh buka tapi memang dengan 25% harus ketat prokesnya, tentu kita juga bijak karena memang secara aturan di perbolehkan, InsyaAllah kalau tempat wisata itu sebenarnya sudah memenuhi standar untuk disiplin prokesnya,” Jelasnya. 

Untuk jumlah tertinggi kasus covid menurut data sekarang kata hengky masih kecamatan lembang, kedua parongpong, ketiga padalarang dan ngamprah di posisi empat,” pungkasnya.

Di tempat terpisah tanggapan camat padalarang Dudi supriadi, S,sos, terkait kegiatan vaksin warga masyarakat yang lagi berlangsung

“Alhamdulillah ini bentuk ikhtiar kita dalam rangka menekan mewabahnya virus Covid-19, kami atas nama pemerintah kecamatan padalarang mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang telah di tempuh pak Bupati kabupaten Bandung barat, kami mendukung sepenuhnya, kemudian langkah-langkah dari pak kadinkes juga terutama kaitannya kasus pelaksanaan vaksinasi yang terus menerus secara masip dilaksanakan,” tuturnya. 

“Alhamdulillah untuk hari ini dilaksanakan dengan jumlah 200 dosis untuk wilayah desa Kertajaya dan hari ini pun ada kegiatan vaksinasi 3 titik, dengan desa jayamekar sejumlah 100 dosis dan beberapa waktu yang lalu juga di wilayah desa kertamulya dengan 200 dosis kemudian di wilayah desa laksana mekar juga 200 dosis dan mungkin untuk beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan di desa-desa lain,” ujarnya. 

Lanjut Dudi, “Termasuk kemarin untuk wilayah desa campaka mekar kita langsung jemput bola terhadap lansia ke wilayah Rw 05 di kampung cipanawar desa campaka mekar dalam bentuk upaya kita untuk menekan mewabahnya pandemi Covid-19,” tandasnya. 

“Vaksinasi adalah sebuah upaya tapi mungkin yang harus kita upayakan secara menyeluruh, artinya vaksinasi itu adalah bagian dari pada upaya kita mungkin kita memerlukan upaya-upaya yang lain lagi terutama kaitannya terhadap protokol kesehatan, terutama upaya menjalankan 5M,” pungkasnya. 

Reporter: Asep Cahyana

Pos terkait