Hening Cipta Serentak, AKP Agung Basuni: Semoga Masyarakat Mengerti Tujuannya

  • Whatsapp
Hening Cipta Serentak, AKP Agung Basuni: Semoga Masyarakat Mengerti Tujuannya


Newszonamerah.com
| SERGAI- Sat Lantas Polres Sergai gelar acara pelaksanaan hening cipta serentak (Doa Bersama) dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang semakin meningkat, Sabtu (10/7/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tersebut atas dasar, STR Kapolri No: ST / 1399 / V11 / B1N.1.1.2021 selama tiga menit.
Dari pantauan awak media, beberapa lokasi yang di jadikan tempat hening cipta serentak, diantaranya. Jalinsum, Depan Mapolres Serdang Bedagai. Jalinsum Simpang Empat Sei Rampah. Ruang Tunggu Pemohon SIM di Satpas Satlantas polres Sergai. Ruang Tunggu Gerai Vaksin Presisi Polres Serdang Bedagai. Ruang Tunggu Pemohon Pajak Di Samsat sei rampah.

Kasat lantas polres Sergai, AKP Agung Basuni, mengatakan. Pihaknya Sebelum melaksanakan hening cipta (do’a bersama), terlebih dahulu di lakukan pengaturan lalu lintas dan Menghentikan Kendaraan bermotor dari kedua arah ( Arah Medan & Tebing Tinggi ). Dan, menghimbau masyarakat untuk mematikan kendaraan untuk ikut melaksanakan Doa Bersama (Hening Cipta) di jalinsum sergai.
“Terkabulnya Doa bersama, sehingga negara indonesia bisa segera melaksanakan kehidupan terbebas dari bahaya virus covid-19 dan penyakit lain-lain. Semoga dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mengerti tujuan dilaksanakan Doa bersama dimanapun berada, sehingga bisa melaksanakan juga dirumah pada saat beribadah dan aktivitas apapun,” harapnya.
Kegiatan ini, sambung Agung Basuni, diharapkan mampu membawa perubahan suasana, serta meningkatkan kesadaran bersama tentang pentingnya beribadah dan menjaga protokol kesehatan. Dan, mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta persatuan yang erat antar warga melawan Covid-19, juga menumbuhkan motivasi dan kesembuhan bagi warga yang sedang menderita penyakit virus yang mematikan,” tandasnya. (Wulan)

Pos terkait