Inisiasi Supandi dan Warga Kp. Cakung Jatisari Antisipasi Banjir Gerakan Swadaya Masyarakat

  • Whatsapp
Inisiasi Supandi dan Warga Kp. Cakung Jatisari Antisipasi Banjir Gerakan Swadaya Masyarakat
BEKASI, Newszonamerah.com- Sebagai wakil rakyat sosok Supandi dikenal sebagai seorang anggota dewan yang inspirarif dan menjadi motor pengerak perubahan di lingkungan. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bamus Bojongsari baru-baru ini bersama dengan warga jalan Mayangsari RT. 004 RW. 007 Kp. Cakung Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih membuat gorong-gorong di lingkungan sekitar.
Hebatnya dalam pembuatan gorong-gorong ini dilakukan secara swadaya dengan melibatkan masyarakat dan stakeholder di lokasi pembuatan.
‘Alhamdulillah hari ini, kami secara swadaya dengan semangat kebersamaan membuat gorong-gorong sebagai antisipasi memasuki musim penghujan yang kerap membuat lingkungan terendam banjir,”ucap Supandi kepada awak media.
Yang patut diapresiasi, kata Supandi warga sekitar tidak melulu menunggu kegiatan Pemerintah Kota Bekasi yang memang memiliki keterbatasan anggaran.
Masih menurut Supandi, dengan semangat masyarakat. Dirinya yang diamanahkan sebagai anggota dewan dari Dapil Jatiasih dan Jatisampurna mengatakan sudah menjadi kewajibannya untuk terlibat langsung membantu apa yang menjadi kebutuhan warga di lingkungan.
“Dana yang sudah kami kumpulkan mencapai Rp. 16 juta. Kegiatan ini kami lakukan untuk menghadapi musim hujan,”tutur anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai Geridra ini.
“Warga khawatir wilayah mereka saat musim penghujan selalu terendam banjir.  Maka dari itu warga berinisiatif untuk membuat gorong-gorong agar wilayah nya tidak banjir  setiap  musim penghujan,”beber pria berkumis tipis ini.
Supandi yang memantau dan sesekali ikut membantu menceritakan begitu berjibaku dan semangatnya warga yang ingin segera menyelesaikan pembuatan gorong-gorong.
“Warga ingin cepat selesai pembuatan gorong-gorongnya. Saking semangatnya warga sampai mendirikan tenda di atas lokasi. Walau pun hujan tetap bekerja,”tutup. (@nt)

Pos terkait