JALAN LINTAS BATURAJA KEMBALI RUSAK AKIBAT SALURAN AIR TIDAK BERFUNGSI

  • Whatsapp
JALAN LINTAS BATURAJA KEMBALI RUSAK AKIBAT SALURAN AIR TIDAK BERFUNGSI

MUARA ENIM, Newszonamerah.com

Bacaan Lainnya

Jalan lintas Baturaja kembali rusak seakan tak pernah diperbaiki oleh pemerintah, padahal sudah beberapa kali ditambal sulam, namun tidak berumur lama sudah rusak kembali.

Jalan tersebut berlokasi di Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Pada saat awak media melintas dijalan tersebut, terlihat air yang mengalir kejalan bersumber dari saluran air limbah rumah warga yang kurang berfungsi, dan mengakibatkan jalan menjadi rusak, kalau tidak segera diperbaiki, maka jalan tersebut akan hancur. Minggu, 01/08/2021

Akibat saluran air limbah rumah warga yang tidak berfungsi, sehingga air mengalir kejalan lintas Baturaja, akhirnya merusak jalan, padahal jalan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki, akan tetapi hanya bertahan sekitar dua bulan sudah rusak kembali.

Ditambah lagi dengan kendaraan yang begitu padat, baik kendaraan kecil maupun kendaraan besar, apalagi ratusan tronton pengangkut batu bara yang berkapasitas lebih dari 30 ton setiap malam yang melewati jalan ini, dan dikuatirkan nanti akan terjadi kecelakaan lalulintas sehingga bisa memakan korban jiwa akibat jalan rusak tersebut.

Ketika bincang-bincang dengan pengendara sepeda motor yang enggan Anto sedang melintas, tuturnya sambil mengeluhkan jalan yang sudah rusak,” latanya jalan ini baru saja diperbaiki, tapi sudah rusak lagi, mungkin akibat adanya saluran air limbah rumah tangga belum diperbaiki, akhirnya air itu mengalir kejalan ” dan kami selaku pengguna jalan, kalau lewat disini, kami nak hati-hati nian, takutnya ada kendaraan yang cari jalan bagus, nah bisa jadi tabrakan kalau ngebut, tuturnya.

Sementara dari pemilik bengkel/variasi Hafiz, berlokasi dekat jalan yang rusak juga mengatakan, kalau jalan itu baru ditambal sulam, tapi sekarang sudah rusak lagi, ketika ditanya harapannya, agar pemerintah memperhatikan jalan yang rusak dan segera diperbaiki, apalagi saluran air seperti tidak berfungsi dan ini merupakan akses jalan lintas, banyak kendaraan yang lewat, apalagi kalau sudah jam 6 sore banyak mobil tronton membawa batubara yang melintas, sudah itu ngomvoinya rapat-rapat, jadi sebelum ada jatuh korban, kepada pemerintah, tolong secepatnya dibagusi jalan ini, harapnya. ( Umar )

Pos terkait