JEMBATAN MARGASARI SUDAH TIGA KALI DIMONEF TAPI BELUMA ADA REALISASI PERBAIKAN

  • Whatsapp
JEMBATAN MARGASARI SUDAH TIGA KALI DIMONEF TAPI BELUMA ADA REALISASI PERBAIKAN

Bacaan Lainnya

Kab. Tasikmalaya, Newszonamerah.com

Sungguh menyayangkan akses jembatan kabupaten sebagai penghubung antar desa atar kecamatan jamanis dan Ciawi , jembatan tersebut tepatnya berlokasi diwilayah Desa Margasari kec. Ciawi Kab. TasikmaLaya Propinsi jawa barat.

Akses jalan Margasari ini merupakn jalan satu satunya yang potensial untuk askses ekonomi hasil pertanian perdesaan menuju pasar Ciawi, dengan hancurnya jembatan sangat menghambat walau bisa dilalaui dengan extra hati-hati apalagi kalau musim hujan.

Kades Margasari yang dihubung disela sela kesibukannya 7/06 mengatakan Newszonamerah.com Kami atas nama aspirasi masyarakat sangat mengharapkan perbaikan jalan secepatnya karena jembatan merupakan jalur akses transportasi keciawi, ini merupakan jalan kabupaten yang tidak bisa dikaper perbaikanya dari dana desa,saya sudah bermusawarah dengan muspika tapi aturan tetap aturan DD tidak boleh digunakan untuk pasilitas jembatan milik kabupaten, adapun hasil musyawarah kami dengan warga mengadakan swadaya dengan memperbaiki jembatan seadanya menggunakan batang pohon kelapa supaya bisa dilalui semetara  walaupun resiko dampaknya palagi musim hujan harus hati-hati, Jelasnya

Lanjut Komarudin kades margasari” kami telah koordinasi dengan Dinas terkait dan UPTD jalan wilayah bahkan sudah dikontrol tiga kali namun belum ada tindak lanjut apalagi perbaikan” ga tau apa alasannya sedangkan jembatan rusak berat 100% tingkat kerusannya sampai penyangga pinggir jembatan tidak ada kalau malam pengguna jalan harus waspada. Keluhnya.

Kami berharap DPUR dan dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan dengan harapan akses laju ekonomi tidak terhambat. harapnya. FIENS

Pos terkait