Kades Pattiroang Bantah Potong Uang Hasil Jual Tanah Warga

Kepala Desa Pattiroang, Kabupaten Bulukumba Ahmad
Kepala Desa Pattiroang, Kabupaten Bulukumba Ahmad (Kanan)

Newszonamerah.com – Kepala Desa Pattiroang, Kecamatan Kajang menilai ada miskomunikasi terkait bantuan sumbangan yang diklaim oleh Darman di media online newszonamerah.com, belum lama ini

Kades Pattiroang sebelumnya juga dinilai melakukan pemotongan biaya administrasi pada penjualan tanah Darman di Dusun Daulu, Desa Pattiroang, Kecamatan Kajang, Senin (1/6/2020)

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi di kediamannya, dirinya pun membantah tudingan Darman, soal adanya dugaan pemotongan uang penjualan tanah.

“Itu tidak benar, yang benar adalah bantuan untuk pembangunan Masjid di Dusun Bantalang senilai Rp 1,2 juta untuk pembelian semen,” ujar Kades Pattiorang, Ahmad

Tak terima diberitakan newszonmaerah.com, Kades Pattiroang ini mengundang Darman bersama Sodding

Keduanya diundang untuk mengklarifikasi terkait tudingan pemotongan uang persen dari penjualan tanah milik Darman.

Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Kepala Desa Pattiroang pada Kamis (29/5/2020).

Selain Darman, dan Sodding, hadir pula Akbar, salah satu Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah

Dihadapan Sodding, uang senilai Rp.1,2 juta diserahkan kembali ketangan Darman, meskipun sudah digunakan untuk pembelian semen untuk pembangunan masjid.

Menurutnya bukanlah sebuah persoalan, yang terpenting Darman sudah mengambil kembali uang yang sebelumnya diklaim di newszonamerah.com

Meskipun diketahui bahwa uang yang disumbangkan ke masjid ditarik kembali, namun namanya selaku penyumbang tetap tercatat dibuku bendahara bantuan masjid.

Kepala Desa Pattiroang, Ahmad, melarang bendahara masjid untuk menghapus nama Darman.

“Itu hanya persoalan biasa, tak perlu dibesar-besarkan,” tuturnya.

Sementara, Sodding, orang tua Darman, mengatakan bahwa dirinya sudah mendampingi anaknya menemui Kepala Desa Pattiroang.

“Itu hanya miskomunikasi antara Darman dengan Kades Ahmad terkait uang yang diklaim Darman sudah dikembalikan,” ucapnya.

Sodding menambahkan, bahwa dirinya sudah meminta maaf bersama Darman anaknya, soal berita yang tayang di newszonamera.com pada Maret 2020 lalu.

(Bur/AU)

Pos terkait