Kapolri “Tancapkan” Pohon Eboni di Polda Sulsel

Kapolri Idham Azis saat menanam pohon eboni di Polda Sulsel

Newszonamerah.com– Kapolri Jenderal Drs. Idham Azis memanfaatkan momen Kunjungan kerjanya ke Polda Sulsel dengan melakukan penanaman secara simbolis berupa pohon Eboni (Diospyros celebica) di depan gedung aula Serba guna Mapolda Sulsel. Minggu (12/1/2020)

Disaksikan para Pejabat utama Mabes Polri, Kapolda Sulsel, Wakapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulsel, Kapolri Jenderal Idham Azis tampak bersemangat menanam Pohon langka bernilai komersil relatif tinggi tersebut.

Bacaan Lainnya

Usai melaksanakan penanaman Pohon Eboni, Kapolri dan rombongan memasuki gedung Aula Serbaguna untuk memeberikan pengarahan kepada Pimpinan dan Personil Polda Sulsel.

Diketahui gerakan program Polri Peduli mendapat dukungan penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel.

Gerakan penanaman pohon ini merupakan perintah pimpinan tertinggi Polri kepada seluruh jajarannya untuk mencegah bencana banjir yang dapat dirasakan manfaatnya untuk generasi penerus bangsa dan sebagai wujud Polisi peduli terhadap bumi dan kelestarian lingkungan

Sedikitnya 22.465 pohon ditanam jajaran Polda dan 24 Polres/Polretsbes kabupaten/kota di Sulsel.

Dalam kurun waktu 1 sampai 10 januari, Polda Sulsel sedikitnya telah menanam 22.465 pohon baik oleh Polda Sulsel Maupun Polres jajaran, sebagai bahwa personel Polda Sulsel peduli akan Penghijauan lingkungan

Berbagai macam bibit pohon yang ditanam diantaranya sukun, trembesi, glodogan, kencana, mahoni, mangga, durian dan rambutan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan program polisi peduli penghijauan merupakan gagasan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan. Kita awali di lingkungan SPN Polda Sulsel dengan menanam dua ribu pohon,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo lewat keterangan tertulis

Secara keseluruhan, Polda Sulsel dan Polres jajaran menggelar Program Polisi Peduli Penghijauan dengan penanaman bibit pohon, dengan total akumulasi lahan seluas 3,5 hektar yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel

“Pohon yang ditanam sebanyak 2000 batang, terdiri dari pohon Jati Putih, Manggrove, Kopi, Mahoni, ukun, rambutan, Ketapang Kencana, Gerseng, Jeruk, Lengkeng dan Bambu Kuning,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo.

(DS)

Pos terkait