Kapolsek Binong Pimpin Operasi PPKM Darurat, Sasar Warung Dan Kios

  • Whatsapp
Kapolsek Binong Pimpin Operasi PPKM Darurat, Sasar Warung Dan Kios

Bacaan Lainnya

Subang,Newszonamerah.com  

Polsek Binong, Polres Subang, Polda Jabar, Melaksanakan operasi PKKM Darurat Jawa/Bali Dan Ops Yustisi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Di Wilayah Hukum Polsek Binong, Malam Minggu (10/6/2021) Atas Arahan Dan Petunjuk Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto Melalui Kapolsek Binong.

Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kapolsek Binong Iptu Edi Juhedi Spdi. M,M yang diikuti personil gabungan.

Operasi yang dimulai pada pukul 20.00 ini menyasar warung-warung, toko dan kios-kios yang masih buka di Wilayah Hukum Polsek Binong.

Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 8 Anggota Polsek Binong,    4 Anggota TNI Dan 7 anggota Satpol PP Kecamatan Binong.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 18 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus mata Rantai Penyebaran Covid-19 dan Perwali nomor 10 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ini semua tempat yang berpotensi menyebabkan kerumunan diperintahkan tutup dan pengunjung yang ada diperintahkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Sebagian besar warung, toko dan kios sudah tutup. Hanya beberapa yang terlihat masih buka dan sudah berkemas-kemas untuk tutup.

Menurut Kapolsek Binong kegiatan operasi ini Akan terus dilakukan rutin setiap hari untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Sesuai aturan semua aktifitas diluar rumah maksimal hanya boleh sampai pukul 20.00. Termasuk bagi masyarakat yang tidak ada kepentingan, wajib tetap di rumah saja,” Ungkapnya. (Staff)

Pos terkait