Kasus Covid-19 Meningkat, Wattimury Ingatkan Ketersediaan Oksigen

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Meningkat, Wattimury Ingatkan Ketersediaan Oksigen


AMBON – Newszonamerah.com.
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengingatkan Pemerintah Daerah dan satgas penangana Covid-19 provinsi maupun kabupaten/kota akan ketersedian oksigen. 

Bacaan Lainnya

Hal ini dimaksud, agar peristiwa yang terjadi pulau jawa, tidak terjadi di Maluku, seiring meningkatnya kasus Covid-19. Untuk itu, diperlukan kesiapan pemda dan satgas untuk menyiapkan berbagai hal dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Untuk itu, dirinya meminta kepada pemda maupun satgas agar berkoordinasi dengan TNI-Polri, pihak-pihak yang selama ini menyediakan oksigen, sehingga b tetap tersedia. 

“Saya minta kepada pemda, semua pihak terkait dengan penyediaan oksigen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, karena disanalah kita belajar bagaimana mempersiapkan diri di situasi sekarang yang penuh kekhawatrian,” ujar Wattimury kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (07/07/2021). 

Kata Wattimury, DPRD akan terus mengontrol seluruh kinerja pemda dan satgas, sehingga proses penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. 

“kita selalu pantau koordinasi dengan mitra terkait untuk mengikuti setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat berkaitan penyebaran Covd-19 yang semakin mengkhwatiran, terhadap kelangkaan oksigen yag terjadi di luar daerah saya harap tidak terjadi di Maluku,” ingatkannya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut meminta pemerintah sudah seharusnya mengantisipasi stock oksigen untuk kebutuhan penanganan Covid-19. Sehingga jika terjadi lonjakan kasus, oksigen tetap tersedia. 

“Pemda sudah seharusnya menyiapkan tabung oksigen, jika pada waktunya banyak pasien yang membutuhkan tabung oksigen kasus, semuanya sudah tersedia. Jangan sampai kendala ini mengakibatkan orang meninggal hanya karena ketidaktersediaan tabung oksigen. Jangan sampai terjadi sama di pulau jawa,” pintanya.

Pos terkait