Kebakaran Menghanguskan Kios Pedagang Kaki Lima dan Ruko di Perbaungan

Kebakaran Menghanguskan Kios Pedagang Kaki Lima dan Ruko di Perbaungan


Newszonamerah.com
| SERGAI- Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.45  Wib menghanguskan kios pedagang kaki lima dan Ruko di Jalan Deli dan Jalan Kenanga Pajak lama Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kamis (16/9/2021).

Menurut keterangan saksi, Bahwa sumber api dari belakang kios pedagang yang tidak ada penghuninya, kemudian diduga api  menyambar kios sebelahnya yang merupakan kios berjualan pakaian.
“Api itu merembet membakar kios lainnya yaitu kios kaki lima dan rumah toko yang berjualan pakaian, sepatu, selop, aksesoris, buku-buku,” kata saksi, Firmansyah (41 tahun) warga Jalan Deli Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, saat dikonfirmasi Newszonamerah.com menjelaskan, kios kaki lima dan Ruko yang terbakar, ada 80 yang terisi. Hanya 20 Kios yang berjualan pakaian, Sepatu dan Aksesoris. 6 Ruko yang terisi hanya 3 yang berjualan pakaian, Klontong dan Mainan anak anak. Dan, 100 Kios pedagang kaki lima yang berjualan selop, sepatu, buku buku, aksesoris dan sayur mayur.
“Untuk memadamkan api di turunkan mobil Damkar milik Kabupaten Sergai 2 Unit Mobil dan dibantu Mobil Damkar dari Kabupaten Deli Serdang 2 unit serta dari PT. Indah Poncan 1 unit Mobil,” sebut Kapolres.
Dan, sambung Kapolres, atas peristiwa tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 10 Milyar,” tandasnya. (L6OC/Wulan)

Pos terkait