Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Mediasi Konflik Warga Dengan PT KHBL

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja, Mediasi Konflik Warga Dengan PT KHBL
Komisi III mediasi konflik warga masyarakat  dengan PT Kencana Hijau Bina Lestari (dok sumpaeng)

Newszonamerah.com, Tana Toraja – Ketua Komisi III DPRD  Tana Toraja , Niko Mangera  memediasi konflik antara warga masyarakat Malimbong Balepe dengan  PT Kencana Hijau Bina Lestari ( KHBL) dengan melibatkan ,UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Saddang 1 Tana Toraja dan  Kepala Lembang Balepe,Kecamatan Malimbong Balepe.

“Dalam waktu dekat ini kami akan segera ke lokasi patok kawasan hutan,yang belum lama dipasang Dinas Kehutanan Provinsi,dan membicarakan terkait penyadapan getah pinus,” 
ungkap Niko kepada awak media setelah usai mengikuti rapat di ruang Komisi III,gedung  DPRD Tana Toraja, Jumat 23 Juli 2021.

Warga tidak setuju atas dipasangnya patok batas kawasan hutan dan keberatan  terhadap penyadapan getah pinus yang dilakukan PT Kencana Hijau Bina Lestari,jelas Niko

Menurut politisi partai Golkar itu masalah perusahaan dengan masyarakat  harus bisa dicari penyelesaiannya, tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

“Harapan kita kan keberadaan perusahaan ini mengubah pola hidup masyarakat sekitarnya. Bisa merekrut tenaga kerja, ada dampak yang bisa menguntungkan. Tapi kalau menyengsarakan masyarakat, untuk apa,” kata Niko.