Ketua LVRI Cianjur Tutup Usia, MGMP Sejarah Ucapkan Bela Sungkawa

  • Whatsapp
Ketua LVRI Cianjur Tutup Usia, MGMP Sejarah Ucapkan Bela Sungkawa

Bacaan Lainnya

CIANJUR, Newszonamerah.com: Inalilahi Wainailaihi Rojiun, kabar duka menyelimuti Cianjur. Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Cianjur, Mayor (Purn. Inf.) H.M. Kosasih tutup usia.

Simbol perjuangan pejuang Cianjur dalam perang Konvoi Jembatan Ciranjang-Cianjur 1946 sebagai cikal bakal peristiwa Bandung Lautan Api itu wafat pada pukul 03.00 WIB di RSUD Cianjur, Selasa (06/07/2021) karena sakit. Saat ini jenazah HM Kosasih sudah dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnalaya di Kampung Cikaret, RW 11, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Dalam situs veteranri.go.id, HM Kosasih tercatat sebagai Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Cianjur, memiliki anggota sebanyak 1.771 orang yang tersebar di 32 Kecamatan dan sudah ditunjuk ketua ranting beserta staf untuk mewakili aspirasinya.

Banyak kerabat serta rekan sesama veteran perang nampak mendatangi rumah duka. Ucapan belasungkawa pun terus berdatangan hingga berita ini diturunkan.

Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Cianjur, Zaenal Muttaqin, mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Cianjur HM Kosasih.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar MGMP Sejarah Cianjur mengungkapkan turut berduka cita semoga almarhum diterima iman islamnya dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah serta diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris MGMP Sejarah Kabupaten Cianjur, Sigit Widodo, ia mendoakan semoga Allah SWT memberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Almarhum HM Kosasih layak dijadikan teladan bagi generasi muda, khususnya generasi muda Cianjur tentang semangat tak kenal lelah dalam melawan penjajah,” tutupnya. (Wandi Ruswanur)

Pos terkait