Kurir Narkoba di Mampang Selatan Dicokok, Polisi Sita 5,2 Kg Sabu

Kapolres Jaksel Kombes Bastoni Purnama memperlihatkan barang bukti 5,2 Kg narkoba jenis sabu

Newszonamerah.com – Polisi mengungkap peredaran narkotika daerah Mampang Selatan, Jakarta Selatan. Sebanyak 5,2 kilogram sabu diamankan dari tangan tersangka berinisial BM (32).

BM (32) awalnya ditangkap beserta barang bukti 5,3 kilogram sabu di area Pool Bus JL. RE Martadinata, Ciputat, Tanggerang Selatan, penangkapan itu dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Sudarto.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama menuturkan kejadian berawal saat pihak Polsek Kebayoran Lama mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba.

“Setelah di telusuri keberadaanya ternyata polisi mencurigai tersangka,” ujar Bastoni kepada wartawan, Jumat (10/1/2020).

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Sudarto.

Pelaku telah melakukan transaksi Narkotika Jenis Sabu di daerah Mampang Jakarta Selatan sekitar bulan Desember 2019. Barang berupa narkotika jenis sabu dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah.

“Saat berada di Areal Pool Bus ditemukan Sabu sebanyak 5 bungkus dan 2 bungkus berisi kopi yang digunakan untuk menutupi, di dalam tas,”jelas Bustomi.

Pelaku kemudian dibawa ke Polsek Kebayoran Lama berikut dengan barang bukti Narkotika dan dua Handphone.

“Tersangka BM mengaku diupah oleh Seseorang yang masih DPO sebesar Rp 5 juta,” tuturnya.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) dan ayat (2) subsider 112 ayat (1) dan ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar

(Mulyadi)

Pos terkait