Mahasiswa KKN UKI Toraja Kelurahan Ratte Kurra Bagikan Bibit Buah-Buahan Ke Masyarakat

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN UKI Toraja Kelurahan Ratte Kurra Bagikan Bibit Buah-Buahan Ke Masyarakat
penyerahan bibit bohon secara simbolis oleh koordinator Kelurahan dengan kepala lingkungan

Newszonamerah.com, Tana Toraja – Mahasiswa KKN UKI Toraja angkatan XXXVII di Kelurahan Ratte Kurra Kecamatan Kurra membagikan bibit buah-buahan ke masyarakat setempat, kamis 29 juli 2021.

Bacaan Lainnya

Arwiantho, salah satu mahasiswa KKN dari Prodi T.Mesin sebagai koordinator Kelurahan saat dikonfirmasi via telpon menerangkan, “kita membagikan bibit buah ini agar kiranya dapat bermanfaat ke masyarakat, selain mengajak masyarakat lebih aktif (olahraga) mengisi waktu luang, harapan kita juga setiap bibit pohon yang kita berikan dapat memberikan manfaat,” jelas penanggung jawab kelompok KKN tersebut.

” Bibit yang kita bagikan ada beberapa jenis buah, ada mangga, manggis, jeruk, durian, dan lengkeng. Total bibitnya sekitar kurang lebih 180 pohon,” terang Arwiantho. Bibit ini kita serahkan secara simbolis dengan dihadiri kepala lingkungan dan staf Lurah setempat.

” Selain membagikan bibit, kita juga akan memberikan pelatihan atau penyuluhan tentang proses penanaman yang baik dan benar, agar pohon yang kita berikan ini benar-benar berdampak bagi masyarakat kedepan tentunya jika dimaksimalkan lagi. Itu harapan terbesar kami melalui program ini,” ucap Arwiantho menjelaskan.

Arwiantho juga menambahkan, namanya masa depan siapa yang tahu. Seperti pandemi global corona saat ini, bisa saja berlangsung lama. Dan buah yang mengandung vitamin C adalah senjata penangkalnya, untuk menambah daya tahan tubuh kedepan jika pohon-pohon ini sudah berbuah, ucapnya seraya terkekeh.

” Sebagai penanggungjawab kelompok, setiap kegiatan selama KKN saya harapkan dapat berdampak dan memberikan hasil positif ke masyarakat dan harapan saya lagi agar masyarakat dapat bersinergi (bekerjasama) dengan kami agar program-program yang akan kami lakukan dapat lebih dimaksimalkan. Termasuk pembagian bibit ini salah satunya,” terang Arwiantho kembali menegaskan.