Mendadak Sultan, Warga Satu Kampung Borong 176 Mobil Baru

  • Whatsapp
Screenshot Video viral warga satu kampung borong mobil baru
Screenshot Video viral warga satu kampung borong mobil baru

Newszonamerah.com – Warga satu kampung di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mendadak menjadi Sultan

Tak main-main, warga di Desa Sumurgeneng ini memborong mobil baru sebanyak 176 unit

Bacaan Lainnya

Ratusan mobil ini dibeli warga dari hasil ganti rugi tanah yang mereka jual untuk proyek kilang minyak

Pengakuan ini seperti disampaikan Kepala Desa Sumurgeneg, Kecamatan Jenu, Gianto.

Dia mengaku hampir tiap rumah di desa yang dia pimpin membeli mobil baru begitu mendapatkan uang penjualan tanah

“Satu rumah ada 2 sampai 3 mobil baru. Kemarin yang viral itu ada 17 mobil. Semuanya baru, dikirim dari Surabaya dengan pengawalan polisi. Jadi totalnya ada 176. itu belum termasuk yang bekas,” ujar Kades Gianto kepada wartawan, Selasa (16/2/2021)

Menurut Gianto, pembelian mobil tersebut dilakukan sesaat setelah warga mengambil uang ganti rugi lahan melalui konsinyasi.

Gianto mengatakan, di Desa Sumurgeneng ini ada sekitar 280 warga atau pemilik lahan yang terdampak proyek pembangunan kilang minyak.

Semua warga telah setuju lahannya di jual untuk pembangunan proyek nasional tersebut.

“Semua warga Sumurgeneng telah setuju lahannya dijual untuk pembangunan kilang minyak,” kata Kades yang juga habis beli mobil baru warna putih.

Gianto mengatakan, pembelian mobil warga tersebut dilakukan secara berkelompok. Karena itu, merek mobil yang dibeli juga seragam.

Video warga memborong mobil itu pertama kali diunggah di TikTok dari akun rizkii.02 pada Minggu (14/2/2021) lalu dan telah mendapat respons ribuan netizen

Pada video tersebut tampak puluhan mobil baru sedang diantar penggunakan mobil derek.

Mobil derek tampak berjajar sepanjang jalan yang terlihat sempit, hanya bisa dilalui satu kendaraan. Total ada 17 kendaraan yang pada hari tersebut diantar ke rumah warga.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 miliar. Menariknya, video tersebut telah di-like lebih dari 79,2 juta, mendapat 2.439 komentar, dan telah di-share lebih dari 1.401 kali.

“Sama banget waktu kayak SMP, kampung sebelah dapat pembebasan lahan batu bara, pada beli mobil. Sekarang nasibnya, haduuh, tanah habis, bingung mau berkebun. Ya kan,” tulis salah satu netizen.


(Is)

Pos terkait