Mengaku Dirampok 75 Juta Seorang Warga Melapor ke Polsek Saluputti

  • Whatsapp
Mengaku Dirampok 75 Juta Seorang Warga Melapor ke Polsek Saluputti
Tulak Pappang Langi’ (korban perampokan jln poros Makale/Rembon – Bittuang

Newszonamerah.com, Tana Toraja – Nasib nahas dialami salah seorang warga dari tanah perbatasan Toraja, tepatnya Lembang Salukona, Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa. Tulak Pappang Langi’ mengalami perampokan di To’ Pinus Lembang Panopa’, Kecamatan Saluputti pada hari jumat 30 juli 2021 sekitar pukul 15.30 WITA.

Bacaan Lainnya

Adapun informasi yang didapatkan wartawan dari keluarga korban saat di Mapolsek. Tigon selaku menantu atau keluarga korban menjelaskan kronologis kejadian.

“Bapak dari Rantepao jual kerbau, kemudian naik motor sendirian pulang ke Tabang lewat Singki’ ke Rantetayo, lalu ke Bittuang. Selepas Ulusalu (Kecamatan Saluputti), bapak diikuti mobil avanza dari belakang. Terus, saat tiba di To’ Pinus, mobil itu klakson panjang. Bapak kaget, kemudian mobil itu melambung dan langsung palang di depan bapak, papar Tigon memberikan keterangan.

Saat mobil tersebut melintang di depan, bapak sempat menabrak mobil tersebut lalu terjatuh, lanjut Tigon. “Saat bapak jatuh orang-orang yang ada diatas mobil itu turun langsung menggeledah. Kemudian mereka merobek kantong celana bapak dan membawa lari uang itu,” ungkapnya lebih lanjut.

Menurut keterangan mertuanya (korban perampokan), Tigon menyebut pelakunya berjumlah 8 orang. Akibat perampokan tersebut, uang hasil jual kerbau sebanyak 75 juta dibawa kabur perampok.

Saat ini kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Saluputti. Harapan keluarga, polisi bisa segera menangkap para pelaku dan dihukum seberat-beratnya.