Mudahkan Mobilitas Warga, Bogor Bangun Flyover dan JPO Tenjo

Mudahkan Mobilitas Warga, Bogor Bangun Flyover dan JPO Tenjo

loading…

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan (kiri) dan Direktur Utama PT Mitra Abadi Utama Noer Indradjaja (kanan) dalam penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Bogor dan Kota Podomoro Tenjo. Foto/Istimewa

BOGOR – Perlintasan tidak sebidang dengan kereta api ( flyover ) dan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Desa Tenjo Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor akan segera dibangun. Tujuannya, untuk mempermudah mobilitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan usai menandatangi perjanjian kerjasama dengan Kota Podomoro Tenjo, melalui PT Mitra Abadi Utama yang merupakan bagian dari Agung Podomoro.

Menurut Iwan, pembangunan fasilitas ini merupakan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kemudahan mobilitas masyarakat di wilayah Tenjo, sehingga akses ke beberapa wilayah dapat dijangkau dengan mudah.

”Kami menyampaikan apresiasinya atas dukungan Kota Podomoro Tenjo dalam pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo,” kata Iwan, Rabu (8/6/2022). Baca juga: Rawan Copet, JPO Stasiun Bogor Dipasang Kamera CCTV

Iwan berharap kerja sama ini dapat mendukung kemajuan Kabupaten Bogor khususnya area Tenjo sehingga berdampak pada pergerakan ekonomi domestik. ”Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat mendukung mobilitas masyarakat dan menggerakkan perekonomian,” ujarnya.

Direktur Utama PT Mitra Abadi Utama Noer Indradjaja menjelaskan Kota Podomoro Tenjo, kota mandiri dan satelit baru yang telah menjadi kawasan emas di wilayah Tenjo memiliki inisiatif tinggi untuk berperan aktif dalam mengembangkan wilayah tersebut.

Langkah konkrit melalui kerjasama dengan Pemkab Bogor merupakan wujud komitmen tinggi dalam menggerakkan ekonomi daerah. ”Kami bersyukur kerjasama dengan Pemkab Bogor dapat dilakukan dengan baik,” katanya.

”Pembangunan infrastruktur flyover dan JPO di wilayah Tenjo diharapkan dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat wilayah Tenjo dan sekitarnya baik dari aspek ekonomi maupun sosial,” tambahnya. Baca juga: Rawan Copet, JPO Stasiun Bogor Bakal Dipasang Cermin

Noer mengatakan dari aspek ekonomi hadirnya infrastruktur transportasi yang lengkap dan terintegrasi akan memudahkan mobilitas masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan pergerakan ekonomi di wilayah tersebut.

Infrastruktur transportasi yang mumpuni akan menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik yang pada akhirnya akan mendukung perkembangan ekonomi nasional. Sementara dari aspek sosial meningkatkan efisiensi interaksi antar masyarakat.

General Manager Marketing Kota Podomoro Tenjo Yoga Gunawan mengatakan pihaknya mendukung penuh pembangunan flyover dan JPO di wilayah Tenjo. Menurutnya, Kota Podomoro Tenjo optimis dapat menyelesaikan pembangunan ini sesuai dengan target. Apalagi, Kota Podomoro Tenjo terbukti telah melakukan progress pembangunan yang sangat cepat sejak diluncurkan pada 2020 lalu.

(ams)

Pos terkait