Nama Jalan Diganti, Dukcapil Jakarta Selatan Siapkan Layanan Ubah Data Warga

Nama Jalan Diganti, Dukcapil Jakarta Selatan Siapkan Layanan Ubah Data Warga

loading…

Bacaan Lainnya

Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan siap jempot bola untuk memberikan layanan ubah data identitas warga terkait pergantian beberapa nama jalan. Foto: MPI/Adhi Chandra

JAKARTA – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan siap jempot bola untuk memberikan layanan ubah data identitas warga terkait pergantian beberapa nama jalan . Hal itu untuk mengantisipasi dampak perubahan nama jalan di data kependudukan warga.

“Secara prinsip Dukcapil Jakarta Selatan siap melaksanakan pelayanan (jemput bola) tersebut,” ujar Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan Nurohman saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: 22 Jalan Berganti Nama, Dinas Dukcapil DKI Akan Bantu Perubahan Data Kependudukan

Sudin Dukcapil Jakarta Selatan sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta terkait layanan jemput bola untuk mengubah identitas dampak pergantian nama jalan itu. Setelah da instruksi lanjutan, pihaknya bakal melaksanakannya.

“Kita masih terus berkoordinasi dengan dinas dan menunggu arahan lebih lanjut terkait perubahan nama jalan,” tuturnya.

Hanya saja, dia belum bisa memastikan waktu pelayanan itu dilakukan lantaran bakal menunggu instruksi dari Pemprov. Tapi pastinya, pihaknya bakal menginformasikan lebih lanjut saat layanan itu bisa dilaksanakan.

Baca juga: Anies Resmikan Puluhan Tokoh Betawi Jadi Nama Jalan, Berikut Nama-namanya

Sekadar diketahui, di Jakarta Selatan terdapat sejumlah nama jalan yang diganti oleh Pemprov DKI Jakarta. Seperti di kawasan Jagakarsa, Pasar Minggu, dan Pancoran.

Penggantian nama jalan itu berdampak pada alamat yang ada di KTP, KK, dan KIA warga hingga alamat perkantoran di jalan tersebut.

(thm)

Pos terkait