Parkir ‘Liar’ di Makassar Dikeluhkan Warga, PD Parkir Cuek

Parkiran yang ada di sepanjang jalan Buelevard

Newszonamerah.com- Warga keluhkan parkir liar yang berada di Sepanjang jalan Belouver sampai ke terowongan, Kota Makassar. Selasa (26/4/2022)

Pasalnya, keberadaan parkir liar ini kerap menimbulkan kemacetan akibat separuh badan jalan beralih fungsi menjadi lahan parkir.

“Macet begini sudah cukup lama, seperti ada kerjasama antara oknum dengan instansi terkait. Kalau sudah macet, mau ada petugas, sama sekali gak ngaruh,” kata salah seorang warga yang tidak mau namanya di publikasikan.

Dikonfirmasi hal tersebut, Dinas perhubungan Kota Makassar melalui kasi pengoprasian Sarpas, Bu Evi mengatakan Bahwa kemarin kami lakukan peneguran dan sosialisasi terkait parkir supir ojol di depan panakukang dan hotel Mico dan parkiran di terowongan.

“Mereka cukup kooperatif, Tapi mereka tidak konsisten. Karena setelah kami pergi mereka kembali parkir lagi. Hal ini karena tidak adanya efek jera untuk jukir liar. Hal ini krn blm ada regulasinya. Untuk kendaraan yang terjaring kami tidak lakukan penggembokan. Jumlah personil 20 orang” ucapnya.

Lanjut, Untuk sekarang sesuai perintah kami baru lakukan peneguran.

“Selama ini kendala kami karena adanya regulasi perda parkir bahwa yang menentukan titik dan batas parkir serta jukir itu PD Parkir sehingga di lapangan jukir semau saja dan kepala batu kalau di ingatkan, alasannya karena kejar setoran” imbuhnya

Tindakan kami perlu ada regulasi sanksi bagi adanya pelaku parkir liar.

“kami mulai intensif dengan kepolisian untuk lakukan penggembokan dan penindakan, terkait Setoran jukir ada yg mereka bilang ke pengawas PD Parkir Termasuk di terowongan” terangnya.

Sementara Direksi PD Parkir Makassar, Niko mengatakan bahwa silahkan Kebagian Humas, pak Asrul.

“Sebagai Kabag pengelola yang bertanggung jawab wilayah itu” singkatnya melalui whatsppnya.

Terpisah, Asrul saat di hubungi mengatakan bahwa “Saya sudah tidak di humas ye, Bisaki langsung ke humasnya saja atau kepenanggung jawabnya.” Ucapnya melalui whatsppnya.

Sampai berita ini di publikasikan pihak penanggung jawab belum bisa di temui.

(DS)

Pos terkait