Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Hadiri Rapat bersama HMI Wilayah Barito Utara.

Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Hadiri Rapat bersama HMI Wilayah Barito Utara.

 

Bacaan Lainnya

BARITO UTARA-radar istana 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi kemahasiswaan berdiri pada tanggal 16 September 2021 yang diprakarsai oleh seorang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam (Sekarang UII) bernama Lafran Pane beserta 14 orang rekannya.

Dalam kesempatan ini yang dihadiri Bupati Barito utara H. Nadalsyah, Dandim 1013/Mtw yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Jhony Forta dan Kepala Kejaksaan, Kamis 16/09/21.

Sebelum berdirinya HMI, awal mulanya pada tahun 1946 telah terbentuk lebih dulu sebuah organisasi kemahasiswaan yang bernama Perserikatan Mahasiswa Muara Teweh anggotanya terdiri dari kumpulan mahasiswa tiga Perguruan Tinggi di Muara Teweh, yaitu Sekolah Tinggi Teknik (STT), Sekolah Tinggi Islam (STI)

Setelah melakukan pembicaraan dan mendapatkan dukungan dari Lafran Pane kemudian pada bulan September 2021 mengadakan rapat dengan mengundang mahasiswa yang berada di perguruan tinggi di Muara Teweh. Rapat ini akan membahas masalah pendirian organisasi baru.

Selanjutnya Lafran Pane mengadakan pertemuan secara mendadak pada tanggal 16 September 2021 yang dipimpin olehnya bertempat di ruang kuliah Sekolah Tinggi Islam yang berisi agenda organisasi organisasi mahasiswa islam.

Selanjutnya acara berjalan dengan lancar dan protokol kesehatan selalu terjaga untuk mencegah penyebaran covid-19 selalu melakukan 3 M dengan aman.

(Pendim 1013/Mtw)

Pos terkait