Pasien Positif Corona Melonjak 369 Kasus, 32 Orang Meninggal

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto

Newszonamerah.com – Juru bicara pemerintah untuk virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, ada 369 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Yurianto mengatakan, dari total kasus pada Jumat (20/3/2020), jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah.

Bacaan Lainnya

Data terkini menyebutkan 32 orang meninggal dunia. Dan kemudian penambahan meninggal 7 orang, total meninggal 32 orang.

“Ini adalah catatan yang kita dapatkan secara keseluruhan, dari data hari ini,” kata dia dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta.

Yurianto juga mengatakan, jumlah pasien yang sembuh Covid-19 menjadi 17 orang.

“Jaga jarak dalam interaksi sosial, karena ini cara paling efektif, mudah dan semua bisa melaksanakan untuk mengurangi penularan dari yang sakit. Jaga jarak dan tetap tenang,” ujar Yurianto.

Sebelumnya, pada Kamis 19 Maret 2020, jumlah pasien yang meninggal mencapai 25 orang.

Achmad Yurianto merinci, ada penambahan kasus Covid-19 yang meninggal di DKI Jakarta yaitu 5 orang, sehingga total menjadi 17 orang meninggal dunia.

Yurianto menuturkan di Bali ada 1 orang meninggal karena Covid-19, Banten 1 orang, DKI menjadi 17, Jawa Barat 1, Jawa Tengah 3, Jawa Timur 1, dan Sumut 1.

“Maka total kematian adalah 25 persen. Total ini kurang lebih adalah sekitar 8 persen dari total kasus yang kita rawat ini.”

“Angka ini masih tinggi dan angka dinamis dan setiap saat jumlah kasus baru akan meningkat dengan cepat dan mudah-mudahan tidak lagi yang meninggal,” kata dia.

Dia menjelaskan, beberapa kasus yang meninggal karena Covid-19 berada pada bentang usia 45-65 tahun. Namun, ada juga yang berusia 37 tahun.

“Kita perhatikan maka seluruhnya punya penyakit pendahulu atau kumorbid, dan sebagian besar diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung kronis. Beberapa lainnya adalah penyakit paru obstruksi menahun,” pungkas Yurianto.

(RS)

Pos terkait