Pasien Positif Corona Naik Jadi 15 Orang di Bekasi

Ilustrasi

Newszonamerah.com – Wabah Corona makin mengganas hingga kini diketahui warga Kota Bekasi yang terjangkit virus korona bertambah menjadi 15 orang dari sebelumnya 9 orang, Minggu (22/3/2020).

Data itu berdasarkan pembaharuan pada Minggu (22/3/2020) pukul 13.14 WIB pada laman corona.bekasikota.go.id. Enam warga Kota Bekasi yang terpapar korona terdapat dari 5 kecamatan.

Bacaan Lainnya

Di Kecamatan Pondokgede pssien positif virus korona 2 orang ; Kecamatan Rawalumbu, Bekasi Barat, Bekasi Selatan, dan Bekasi Timur, masing-masing 1 orang sehingga penambahan 6 orang dari angka sebelumnya 9 orang menjadi 5 orang.

Kelima belas pasien itu telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 81 orang dengan rincian 56 masih dipantau dan 25 orang selesai dipantau.

Kemudian jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) adalah 59 orang dengan rincian 52 masih dirawat, 7 sudah pulang dan dinyatakan sehat.

ODP adalah istilah untuk pasien yang dipulangkan untuk dipantau kesehatannya selama 14 hari oleh Puskesmas di wilayah domisili.

Lalu, PDP adalah pasien dirujuk ke RS Rujukan covid-19 untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan swab tenggorokan dan memastikan positif atau negatif covid-19.

(Mulyadi)

Pos terkait