PDIP Target Pilkada Serentak 2020 Menang 60 Persen

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam peresmian pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Newszonamerah.com – Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan memutuskan target perolehan suara nasional dalam Pilkada Serentak September mendatang sebesar 60 persen.

Target tersebut disetujui langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan target 60 persen itu sekaligus bertujuan untuk melanggengkan kemenangan partai banteng moncong putih itu di Pemilu 2024 nanti.

“Kami targetkan 60 persen. Daerahnya sudah ada, nanti kami sampaikan lebih detail. Termasuk Solo, termasuk Medan,” kata Hasto di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Rakernas ini, kata Hasto, juga mulai memetakan beberapa nama calon kepala daerah yang akan diusung PDIP untuk bertarung di Pilkada 2020, setidaknya ada 44 nama yang coba diusulkan.

“Sebenarnya rakernas ini juga akan merekomendasikan sekitar 44 calon kepala daerah tetapi melihat pada saat itu bagaimana banyak kepala daerah PDIP yang sedang bergiat mencanangkan tanggap darurat untuk bencana maka kemudian kami tunda. Kami lebih kedepankan kepentingan rakyat itu,” ucapnya.

Diketahui, Rakernas PDIP yang berlangsung sejak 10 Januari 2020 telah resmi ditutup oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dalam rapat pleno partai di Kompleks JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (12/1/2020) malam.

Dalam rapat tersebut, Megawati mengambil keputusan atas rekomendasi partai terhadap beberapa isu nasional termasuk pelaksanaan Pilkada serentar September mendatang.

Hasto menyatakan Rakernas I PDIP ini menelurkan sembilan rekomendasi yang diberikan kepada pemerintah, dewan perwakilan rakyat, dan kader PDIP sendiri

(RS)

Pos terkait