PEMBANGUNAN PENDESTRIAN JALAN BANTINGAN SEGERA DIBANGUN

  • Whatsapp
PEMBANGUNAN PENDESTRIAN JALAN BANTINGAN SEGERA DIBANGUN

Bacaan Lainnya

Tanjung Enim, Newszonamerah.com 

Untuk mendukung Tanjung Enim Kota Tujuan Wisata kini kegiatannya sudah mulai dengan melakukan penebangan pohon untuk pembangunan pendestrian disamping kantor Telkom menuju jalan Pasar Bantingan Tanjung Enim, penebangan pohon yang mengganggu bangunan tersebut, sesuai dengn kesepakatan bahwa tanggal 02/08/2021 akan dimulai pekerjaan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisaris PT. BA Budi dan Dwi, Managemen PT. BA Heri, Ka. UPTD. Perhubungan Adil Makmur, Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, Bhabinkamtibmas Amri, Babinsa Lekson, Ketua RW 03 Jazi, Ketua RT. 03 Helmi, Kontraktor Pelaksana Andi. Senin, 02/08/2021.

Komisaris PT. Bukit Asam, Budi menuturkan kalau pembangunan pendestrian ini akan kita lakukan terlebih dahulu disamping

Telkom terlebih dahulu, akan dilakukan secara bertahap, mengingat dampak yang ditimbulkan gorong-gorong tersumbat tersebut akibatnya jalan menjadi kumuh, sehingga perlu untuk diprioritaskan, tuturnya.

Lanjutnya, kepada Kontraktor, agar mengatur jadwal pertemuan untuk membahas pekerjaan berikutnya yang akan dilaksanakan, karena harus dibuat surat pemberitahuan kepada warga yang terkena pelebaran, sehingga mereka bisa bersiap-siap untuk membongkar sendiri dan tentunya ini bukan pembangunan, tapi revitalisasi saluran induk sampai ke plaza saringan.

Dengan selesainya pendestrian ini, tentunya akan lebih tertata rapi dan lebih indah untuk menarik wisatawan serta tidak akan terjadi luapan air sehingga tidak menjadi kumuh, ini salah satu untuk mendukung Tanjung Enim tujuan kota wisata. ungkapnya.

Disampaikan Lurah Pasar Tanjung Enim, Najiburrahman, SE, MM membenarkan bahwa pelaksanaan pendestrian jalan kearah pasar bantingan tanggal 02/08/2021 di mulai pembersihan dengan penebangan pohon untuk pembangunan pendestrian samping Telkom sampai Kantor Lurah kearah saluran lama yang dari lapangan sepak bola saringan, sehingga tidak menjadi kumuh lagi.

Kemudian untuk pelaksanaan pembongkaran ruko yang diatas saluran induk, sebelumnya agar kontraktor memberikan informasi kepada Ketua RW atau Ketua RT nantinya akan disampaikan ke pemilik ruko untuk dapat membongkar sendiri, katanya

Pada kegiatan ini, Ketua RW 03 Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Jazi juga menyampaikan, warga ingin kepastian kapan akan dilakukan ekskusi pembongkaran bangunan yang diatas saluran, agar mereka dapat bersiap-siap, karena mereka sebelum dibongkar, masih bisa untuk tetap dagang sementara, sehingga tidak merugikan masyarakat.

Masih dari Jazi, ini sekedar masukan, jika pohon yang sudah besar, kiranya bisa diganti dengan tanaman lain sebagai filter untuk menyerap debu, agar terlihat rapi, untuk bangunan tersebut didesain seragam, didepan dibuat pet, harapan pemilik ruko kiranya pihak PT. BA bisa membantu baik pembongkaran maupun bangunan, seperti kerohiman, ucapnya.

Dari UPTD Perhubungan, Adil Makmur menambahkan untuk kegiatan akan atur lalulintas dengan penutupan jalan sementara akan dilakukan sesuai kebutuhan, waktunya berapa lama, bisa ditutup dari pagi sampai jam 5 sore, kemudian dibuka kembali, kita juga harus berpikir dengan realitas, karena pedagang juga butuh pelanggan yang sudah biasa belanja, sehingga penghasilan mereka tidak begitu turun secara drastis.

Dalam penutupan jalan akan kita ujicoba beberapa hari, kalau ada kendala, akan kita kaji ulang, sehingga betul-betul tidak adanya dampak negatif terhadap masyarakat, ujarnya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Amri juga mengatakan untuk mendukung kegiatan ini, kita akan bersinergi dengan institusi yang terkait dengan strategi pengalihan jalan dari 3 titik arah, dari Talang Gabus, arah Talang Jawa dan Lingga, untuk rencana demikian, kita perlu untuk mengkaji masalah dampak dari perekonomian masyarakat, apalagi saat ini masih pandemi  covid-19, tentunya penghasilan mereka agak menurun, karena itu kita harus bijak, pungkasnya.

Umar

Pos terkait