Pengurus Organisasi Batak Kecam Pengusaha Water Park,Diduga 'Telantarkan' Darmas Silaban

Pengurus Organisasi Batak Kecam Pengusaha Water Park,Diduga 'Telantarkan' Darmas Silaban


PEKANBARU,Newszonamerah.com

Bacaan Lainnya

Simpatisan terus silih berganti untuk menguatkan Darmas Silaban , baik dari kalangan masyarakat maupun politikus dan organisasi. Kali ini dukungan moril juga disampaikan oleh dua tokoh organisasi Batak,”Kamis 24/09/21) 

Kedatangan kedua tokoh organisasi datang menyambangi Darmas Silaban disalah satu rumah makan yang berada dijalan HR Soebrantas Panam tepatnya disebelah Water Park,dukungan datang dari bapak ” Saden Sihotang,yakni ketua PAC PBB ( Persatuan Batak Bersatu ) kecamatan Bina Widya,Selain Pengurus PAC PBB  juga hadir bapak Lisbet Arianto Sihotang beserta beberapa orang pengurus lainnya. 

Dikatakan Kedua pengurus PAC PBB tersebut ,”beberapa hari yang lalu kami  dapat informasi dari pengurus, bahwa ada salah satu masyarakat berdarah Batak mengalami problem yang sangat serius , merasa penasaran dan terpanggil kedua ketua PAC PBB datang untuk memberikan penguatan moril kepada Darmas Silaban,”terangnya

Usai mendengarkan keterangan yang sebenarnya terkait problem yang menimpa Darmas Silaban”Saden sihotang menyampaikan beberapa pesan moril memberikan suport dan tetap semangat ya pak laban, “Ucapnya. 

“Atas nama seluruh pengurus PAC PBB Bina Widya kota Pekanbaru menyampaikan rasa turut perihatin atas musibah yang dialami Darmas Silaban ,”jujur dari hati nurani yang dalam merasa sedih melihat penderitaan yang dialaminya

Kedepannya kita akan menyampaikan hasil investigasi ini kepada pengurus DPD PBB .

Jelas memang ini sudah sangat tidak manusiawi apa yang dialami Darmas Silaban selama berfolemik dengan pengusaha Water Park, ” Ujar mereka. 

Kedepannya kita akan agendakan rapat internal untuk menggalang simpatisan yang sifatnya meringankan beban Darmas, ucapnya .

Hal senada juga disampaikan bapak Lisbet Arianto Sitohang “Yang jelas saat ini atas nama PAC PBB kecamatan Tuah Madani ikut merasakan apa yang dirasakan saudara kami Darmas Silaban.

Bukan hal yang gampang untuk menghadapi semua penderitaan yang dialami Darmas Silaban. mulai dari derita kecelakaan kerja , tidur di atas tanah dengan beralaskan tikar plastik dan beratapkan langit serta anak mereka tidak boleh kesekolah dikarenakan keperluan sekolahnya berada di dalam mes tempat mereka tinggal .

“Perlu kami sampaikan juga pada prinsipnya kami tetap akan memantau kasus ini sampai tuntas,dan mengikuti perkembangan kasus ini,jika Perlu kami sampaikan sedikit kepada pemilik Water Park tempat ia bekerja tolong hargai  Darmas Silaban dan berikan hak nya sesuai dengan aturan yang berlaku, “

Kami juga menghimbau kepada pengusaha Water Park agar menghormati kaum yang lemah , tolong perlakuan kaum yang lemah dan menghargai hak azasi kaum yang lemah ,”harapnya

Usai melakukan kunjungan, kedua ketua PAC PBB dan beberapa jajarannya yang turut hadir berjanji dengan sepenuh hati untuk tetap mengawal kasus Darmas Silaban. 

Darmas Silaban juga saudara kami dari Bona Pasogit ( red dari kampung ) sesama saudara kami harus saling menguatkan , saling membantu dan saling memiliki rasa yang sama baik suka maupun duka,” demikian dikatakannya ketua organisasi PBB ini mengakhiri. (rls/kumbang)

Pos terkait