Penyekatan di Pos PPKM di Perbatasan Riau – Sumut Terus Berlanjut, 31 Kenderaan Putar Balik.

  • Whatsapp
Penyekatan di Pos PPKM di Perbatasan Riau - Sumut Terus Berlanjut, 31 Kenderaan Putar Balik.

 

Bagan Sinembah l Radar Istana . Com.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 31  Kenderaan, Masing-masing roda dua 8 unit dan roda empat 23 disuruh putar balik dalam operasi penyekatan di perbatasan Riau – Sumut, yang digelar rutin oleh Polsek Bagan Sinembah dan TNI.

Terkait penyekatan yang dilakukan Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil bersama TNI di pintu masuk Riau – Sumut dalam setiap harinya , puluhan kenderaan terpaksa putar balik, karena tidak memiliki syarat berupa surat bebas covid 19 dan kartu vaksin.

Pasalnya, selama kegiatan penyekatan berlangsung kenderaan yang tidak diperkenankan petugas memasuki wilayah Prov. Riau dikarenakan tidak memiliki surat bebas covid 19 dan kartu vaksin. Kamis ( 16/09).

Akibatnya, puluhan kenderaan terpaksa putar balik arah dan tidak diperkenankan memasuki Prov. Riau karena tidak memiliki surat bebas covid 19 dan kartu vaksin.

Memang selama giat penyektaan ini berlangsung, banyak sopir serta masyarakat yang kesal dan kecewa atas  aturan yang dibuat Pemerintah.

Namun harus bagaimana lagi, solusi yang telah diberikan Pemerintah tidak di indahkan oleh masyarakat itu sendiri.

Giat penyekatan ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syafyandra, SH, dengan sasaran para pengendara yang melintas posko penyekatan.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SIK, SH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra lukman Prabowo, SIK, SH menerangkan, giat penyekatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19,serta mencegah munculnya cluster baru, dimana saat ini untuk Kab. Rohil masih menyandang PPKM level 3.

Selama giat penyekatan berlangsung, situasi dan kondisi dalam keadaan kondusif. ( taufik)

Pos terkait