Pesan Dan Harapan Dewan Penasihat Ormas FKKGD Untuk Semua Pengurus Kabupaten Bandung Barat

  • Whatsapp
Pesan Dan Harapan Dewan Penasihat Ormas FKKGD Untuk Semua Pengurus Kabupaten Bandung Barat

Bacaan Lainnya

Bandung barat_Newszonamerah.com

Sudah begitu banyak organisasi masyarakat (ORMAS) atau Lembaga Syuwadaya masyarakat (LSM) yang ada di kabupaten Bandung barat, sedikitnya sudah ada sekitar 338 Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol kabupaten Bandung barat.

Dan kini hadir Ormas Forum Komunikasi kaderisasi generasi demokrasi (FKKGD),  yang bertujuan sesuai AD-ART terkait dengan kegiatan kemasyarakatan dan kontrol sosial sekaligus dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah. 

Saat diwawancara awak media Newszonamerah.com Minggu 26/09/2021, Dewan penasihat FKKGD yaitu seorang dewan dari dapil 1 Fraksi Demokrat (H.koswara suzaenal, S.P). Menerangkan apa itu FKKGD dan tujuan FKKGD. 

“FKKGD adalah forum komunikasi kaderisasi generasi demokrasi, sesuai dengan AD-ART organisasi masyarakat yang terkait dengan kegiatan dalam rangka kontrol sosial sekaligus dalam rangka mendukung dan membantu pemerintah yang ada di kabupaten Bandung barat khususnya. 

Organisasi masyarakat FKKGD sudah mempunyai program-program andalan, salah satunya yang sudah berjalan yaitu mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi. 

“Namun salah satu tujuan FKKGD ini yang akan mengungkapkan dalam berbagai hal kegiatan yang sifatnya menyentuh daripada hati nuraninya rakyat terutama dalam masa pandemi sekarang ini tentu perlu ada bantuan moral dan moril dalam rangka membantu program pemerintah yang saat ini lagi berjalan,” paparnya. 

“Nah salah satu utamanya adalah dari pada program peningkatan ekonomi masyarakat dan mendorong keberadaan kegiatan masyarakat, bagaimana caranya bahwa masyarakat ini minimal bisa terbantu dengan program UMKM. Selain itu tentu kegiatan sekarang ini FKKGD lagi gencar-gencarnya program sosial terkait masalah program vaksinasi. Vaksinasi yang notabeni adalah program KBB, FKKGD bekerja sama Dinas Kesehatan,” Ungkapnya. 

”Sehingga dapat terlaksana program vaksinasi di beberapa wilayah bahkan mungkin insyaallah akan dilaksanakan setiap desa. Dan kemarin telah dilaksanakan di desa Sukajaya lembang dan desa pada asih, yang animo keinginan masyarakat untuk di vaksin sangat antusias, bahkan hampir tidak tertangani,” ujarnya. 

“Dan mudah-mudahan ke depan selain di dua desa tadi, rencana mau ke desa sadang mekar, kecamatan cisarua, dan insyaallah nanti akan lanjut ke cikande kecamatan Saguling, dan mudah-mudahan bisa terlaksana di semua desa yang ada di KBB, insyaallah FKKGD akan menjadi ujung tombak dalam rangka membangun dan mendukung serta berbakti pada masyarakat,” tandasnya.

Sebagai dewan penasihat FKKGD berpesan untuk para pengurus semua harus semangat dan menjalin kekompakan berikut kebersamaan semua pengurus. 

“Saya selalu Dewan Penasihat FKKGD yang pertama adalah terus semangat pantang mundur, didalam melaksanakan kegiatan yang sifatnya pro rakyat. Yang ke dua tentu berbagai tantangan dan rintangan merupakan suatu hal yang biasa namun dengan kekompakan dan kebersamaan dengan ke gigihan ini adalah salah satu modal,” paparnya. 

Lanjut ia, “Walaupun FKKGD ini kalau di ibaratkan bayi baru lahir belum 1 tahun umurnya, tapi insyaallah kalau melihat dari pada pengurus pada eksis, itu alhamdulillah gerakan-gerakannya dengan tingkat semangat spirit yang tinggi, insyaallah FKKGD di KBB akan maju dan dikenali masyarakat,” tandasnya. 

“Dan FKKGD ini memang salah satu Ormas yang bisa di jadikan suatu andalan dari salah satu partai yang saat ini lagi melejit yang dibentuk oleh “AHY” Mudah-mudahan bisa lebih besar kedepannya,” harapnya. 

“Harapan terakhir untuk para pengurus itu, Satu harus secepatnya membenahi administrasi internal maupun eksternal, yang kedua dibangun komunikasi antara organisasi dengan pemerintah setempat, yang ke tiga terus berkualisi dengan masyarakat di berbagai wilayah kabupaten Bandung barat,” Imbuhnya. 

Beliau menambahkan, “Tentunya FKKGD saat ini masih merencanakan, kita nanti punya peralatan-peralatan yang modern, misalnya adanya meja sekertariat kemudian laptop, internet untuk mendukung daripada ini, dan mudah-mudahan harapan-harapan ini bisa terwujud,” Pungkasnya. 

Reporter: Asep cahyana

Pos terkait