PK KNPI Panyabungan Madina Soroti Sampah yang Menumpuk

PK KNPI Madina

Newszonamerah.com – Ketua PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Faisal Nasution menyoroti keberadaan sampah yang menumpuk dibeberapa wilayah Panyabungan kota.

Ia, menyampaikan dan meminta tumpukan sampah yang berada di wilayah ibukota Panyabungan dapat ditangani dengan semaksimal mungkin oleh Dinas Badan Lingkungan Hidup (BLH) Madina.

“Karena tumpukan sampah ini dinilai merusak Estetika akan keindahan kota Panyabungan” kata Faisal, Jumat (10/1/2020).

Kami dari PK KNPI Panyabungan melihat keberadaan sampah yang menumpuk dan lambannya penanggulangan oleh Dinas terkait.

Jika hal ini tidak ditangani seefisien mungkin sampah yang menumpuk dapat menimbulkan wabah panyakit karena aroma bau busuk menyengat.

Faisal berharap kepada Bupati Mandailing Natal Drs Dahlan Hasan Nasution dapat mengambil langkah terhadap penanganan Sampah

“Karena wajah ibukota panyabungan yang dikenal dengan slogan Negeri Beradat taat Beribadat dapat tercoreng keasrian dan keindahannya akibat kondisi tumpukan sampah” bebernya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris PK KNPI kecamatan Panyabungan Madina Ridzuan menyampaikan bahwa penumpukan Sampah yang berlokasi disekitar kota panyabungan mengharapkan kepada Camat, Lurah hendak dapat pro aktif kerja sama dalam melakukan pengawasan terutama dalam penanggulangan sampah.

Ridzuan berharap kepada pihak terkait dan khususnya Kepada kepala Dinas lingkungan Hidup hendaknya mempunyai terobosan terhadap penanganan tumpukan sampah dikota panyabungan.

“Jika hal ini diabaikan,kami dari KNPI menyoroti Badan Lingkungan Hidup Madina diduga miskin kepedulian” pungkasnya.

(Todung Mulya Lubis)

Pos terkait