PMA Desak Kejati Sulsel Periksa PPK dan PPTK Serta Copot Kadis PSDA

PMA saat Aksi di depan kantor PU Sulsel

newszonamerah.com- Memperingati hari Anti korupsi dan HAM sedunia Aksi unjuk rasa Perhimpunan mahasiswa Aktivis sulsel Gruduk kantor PSDA provinsi Sulsel. Jumat (10/12/2021)

Aksi yang dihadiri oleh puluhan Masa Dari Perhimpunan Mahasiswa Aktivis (PMA) sulsel, membawa tuntutan adalah Copot kadis PSDA dan Mendesak Kejati Sulsel untuk segera memanggil dan memeriksa PPK dan PPTK pada proyek pekerjaan rehabilitasi irigasi bili-bili kabupaten Gowa.

“serta adili pelaku dugaan korupsi pada proyek pembangunan di irigasi bili-bili kabupaten Gowa beserta antek-antek yang nakal” ujar Dandi selaku jendral lapangan.

Selain itu aksi yang dilakukan sebagai momentum hari Anti korupsi dan HAM sekaligus berupaya mengevaluasi seluruh kegiatan yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi terkhusus yang terjadi di tubuh instansi kepemerintahan PSDA provinsi Sulsel.

Lanjut ia Mengatakan terkait dari pada pengerjaan proyek rehabilitasi irigasi di bili-bili kabupaten Gowa diduga melakukan tindakan korupsi karena pengerjaan proyek tersebut menelan anggaran senilai Rp. 9,350.119.000.00. dan tidak memiliki papan nama/bicara melalui hasil investigasi dan kajian di lapangan.

“Pengerjaan proyek tersebut juga menyalahi prosedur/ SOP karena diduga proyek tersebut belum sepenuhnya rampung atau masih banyak yang belum dikerjakan dan itu sudah masuk dalam kategori (Mark-up) anggaran” ucapnya

Perhimpunan mahasiswa Aktivis sulsel akan terus melakukan pengawalan terhadap kasus korupsi tersebut dengan massa aksi yang lebih banyak.

” kami akan kembali melakukan aksi unjuk rasa sampai kasus ini terungkap dengan jelas” tegas Dandi

“Selamat hari Anti korupsi dan HAM berantas tindakan korupsi dan tuntaskan Pelanggaran HAM” tutup Dandi.

(Sahar)

Pos terkait